Pangeran Abdul Mateen-Anisha Rosnah Diarak, Ada Es Krim Gratis dan Aneka Minuman

Pangeran Abdul Mateen-Anisha Rosnah Diarak, Ada Es Krim Gratis dan Aneka Minuman

PANGERAN Abdul Mateen-Anisha Rosnah diarak, ada es krim gratis dan aneka minuman. -Mohd Rasfan-AFP

HARIAN DISWAY - Kemeriahan yang tidak biasa begitu terasa di ibu kota Brunei Darussalam, Bandar Seri Begawan. Seluruh negeri turut merayakan puncak pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah Isa Kalebic, pada Minggu, 14 Januari 2024.

Saat itu, Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah menjalani upacara Bersanding Pengantin Diraja pada pukul 10.00 waktu setempat. Atau pukul 09.00 WIB. Lokasinya di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan.

Anisha kini bergelar Yang Amat Mulia Pengiran Anak Isteri Anisha Rosnah.

BACA JUGA:Royal Wedding Pangeran Mateen-Anisha Rosnah Hari Ini, Berikut Perjalanan Cinta Mereka

Setelah upacara, mereka diarak dengan keliling jalan-jalan utama di Bandar Seri Begawan. Naik mobil Rolls Royce hitam besar dengan kap terbuka. Arak-arakan begitu panjang, dan memakan waktu sekitar 1 jam 40 menit.


PANGERAN Abdul Mateen-Anisha Rosnah diarak, ada es krim gratis dan aneka minuman.-Mohd Rasfan-AFP

Kedua orang tua mempelai, Sultan Haji Hassanal Bolkiah dan permaisurinya, serta ayah ibu Anisha juga turut dalam arak-arakan tersebut. Mereka diiringi oleh band, para hulu balang, dan pembesar kerajaan lainnya yang berjalan kaki.

Abdul Mateen, 32, mengenakan seragam seremonial kerajaan yang berwarna putih. Sedangkan istrinya, yang berusia 29 tahun, tampak sangat cantik dalam balutan wedding dress putih panjang. Kerudungnya yang indah dihias tiara bertatah permata dan kristal.

BACA JUGA:5 Fakta Pernikahan Pangeran Mateen, Akad Nikah Tanpa Mempelai Wanita

BACA JUGA:Dapat Undangan, Jokowi Bakal Hadir di Resepsi Pernikahan Pangeran Mateen pada 14 Januari

Arak-arakan itu disambut sangat meriah oleh warga Bandar Seri Begawan. Ribuan warga tumpah ruah di tepi ruas-ruas jalan utama sejak sejam sebelum jadwal arak-arakan dimulai. Anak sekolah, pekerja, dan keluarga-keluarga menanti kesempatan melihat sang pangeran dan pengantinnya dari dekat.


PANGERAN Abdul Mateen-Anisha Rosnah diarak, ada es krim gratis dan aneka minuman. -Mohd Rasfan-AFP

Bahkan tak sedikit warga yang berasal dari kota lain memenuhi ibu kota negara mungil tersebut. Mereka begitu bersemangat menyaksikan Pangeran Abdul Mateen (yang berada di posisi ke-6 penerus takhta itu), tampil bersama pengantin cantiknya.

Suasana Bandar Seri Begawan begitu meriah. Warga dapat menikmati es krim gratis dan minuman yang disediakan kerajaan. Ribuan balon bergambar wajah Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah dibagikan ke pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber