Pangeran Abdul Mateen-Anisha Rosnah Diarak, Ada Es Krim Gratis dan Aneka Minuman

Pangeran Abdul Mateen-Anisha Rosnah Diarak, Ada Es Krim Gratis dan Aneka Minuman

PANGERAN Abdul Mateen-Anisha Rosnah diarak, ada es krim gratis dan aneka minuman. -Mohd Rasfan-AFP

BACA JUGA:Sah! Pangeran Mateen Resmi Menikah dengan Mahar Rp 11,7 Juta

"Ini perayaan yang sangat besar," kata Haji Suhaimin Abas, pensiunan pegawai bank, kepada AFP. Diundang ke upacara Bersanding Pengantin, ia mengenakan busana tradisional Brunei dan songkok.

Hajah Aminah Abd Morsidee, salah seorang warga yang menyaksikan arak-arakan di tepi jalan, mengaku senang bisa melihat Pangeran. Perempuan 91 tahun itu sudah melihat 5 Royal Wedding di Brunei sebelumnya. Tapi dia tidak bosan.

"Senang melihat Pangeran Mateen menikahi Anisha yang cantik," katanya.


PANGERAN Abdul Mateen-Anisha Rosnah diarak, ada es krim gratis dan aneka minuman. Foto: para perempuan sabar menanti iring-iringan mobil pengantin lewat di depan mereka.-Mohd Rasfan-AFP

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Adat Istiadat Berbedak Pengantin dalam Pernikahan Pangeran Mateen

BACA JUGA:Pangeran Brunei Abdul Mateen Menikah dengan Anisha Rosnah, Pernikahan Mewah 10 Hari

Sedangkan Norliha Mohamad Din, guru sekolah, menyebut hari ini sebagai momentum sekali seumur hidup. "Aku sudah melihat Pangeran Mateen sejak ia masih kecil," kata perempuan 37 tahun itu. "Aku sangat bahagia untuknya. Inilah caraku mencintai keluarga kerajaan," tutur dia.

Para kepala negara, serta raja dan ratu dari jazirah Arab dan Eropa dilaporkan hadir di resepsi pernikahan. Termasuk Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Presiden RI Joko Widodo, dan Presiden Filipina Ferdinand Marcos.

Perayaan pada Minggu ini adalah puncak dari rangkaian pernikahan yang membentang selama 10 hari. Mulai 7 Januari sampai 16 Januari 2024. Rangkaiannya memadukan adat istiadat Brunei dan syariah Islam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber