Pangeran Brunei Abdul Mateen Resmi Menikah dengan Anisha Rosnah, Pernikahan Mewah 10 Hari

Pangeran Brunei Abdul Mateen Resmi Menikah dengan Anisha Rosnah, Pernikahan Mewah 10 Hari

Pangeran Brunei Abdul Mateen resmi menikah dengan Anisha Rosnah. Prince Mateen ucap ijab qobul, Kamis, 11 Januari 2024--RTB News

HARIAN DISWAY - Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen resmi menikahi Anisha Rosnah pasangannya yang sudah beberapa tahun pacarnya. Pernikahan mewah berlangsung selama 10 hari. 

Mayar Abdul Mateen, anak ke-10 dan putra ke-4 Sultan Hassannal Bolkiah kini telah melepas masa lajangnya. Pria yang akrab dikenal dengan Pangeran Mateen telah mantap untuk menikah dengan pasangannya, Anisha Rosnah setelah sebelumnya di bulan Oktober 2023 melangsungkan pertunangan.

BACA JUGA: Sah! Pangeran Mateen Resmi Menikah dengan Mahar Rp 11,7 Juta

Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah telah saling mengenal sejak kecil. Keduanya berteman baik dan beberapa tahun sebelum pernikahannya, mereka berdua serius telah menjalin hubungan asmara hingga akhirnya mantap untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Tepatnya pada hari Kamis, 11 Januari 2024, Pangeran Mateen melaksanakan Majlis Istiadat Akad Nikah Dirajah atau ijab kabul pukul 13.15 waktu setempat atau 12.15 WIB di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, Bandar Seri Bengawan, Brunei Darussalam.

Pangeran Mateen tampak gagah dengan mengenakan baju berwarna putih bermotif dan memakai songket putih di kepalanya sambil duduk bersila di tempatnya mengucapkan ijab kabul.

Setelah mengucapkan ijab kabul, meriam di luar gedung pun diledakkan menandai bahwa akad nikah Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah telah selesai dan ditutup dengan pembacaan doa selamat.

Serangkaian pernikahan Pangeran Mateen telah dimulai sejak 7 Januari 2024. Berikut rentetan kegiatannya.

BACA JUGA: Mengenal Tradisi Adat Istiadat Berbedak Pengantin dalam Pernikahan Pangeran Mateen

7 Januari 2024: Pembukaan rangkaian pernikahan dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja.
8 Januari 2024: Majlis Istiadat membuka Gendang Jaga-Jaga.
9 Januari 2024: Majlis Istiadat menghantarkan Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja, lalu Majlis Istiadat menerima Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja.
10 Januari 2024: Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja.
11 Januari 2024 : Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja atau ijab kabul.
14 Januari 2024 : Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja.
15 Januari 2024 : Majlis Persantapan Diraja.
16 Januari 2024: Majlis Istiadat Membaca Doa Selamat dan Menutup Gendang Jaga-Jaga. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: