Update Terbaru Perjalanan Commuter Line Di Wilayah 8 Surabaya, Akibat KA Pandalungan Anjlok

Update Terbaru Perjalanan Commuter Line Di Wilayah 8 Surabaya, Akibat KA Pandalungan Anjlok

KA Pandalungan yang anjlok merupakan kereta tujuan Jember dengan nomor lokomotif CC 203 nyang terjadi pada pukul 07.57 WIB. -Tangkapan layar facebook @Info Masyarakat Krian -

HARIAN DISWAY – KAI Commuter lakukan rekayasa pola operasi pelayanan perjalanan pasca anjloknya KA Pandalungan di petak stasiun Tanggulangin, Sidoarjo.

Akibat hal tersebut perjalanan Commuter Line Penataran KA (432) relasi Blitar tujuan Surabaya Kota pada Minggu pagi, 14 Januari 2024 hanya berhenti sampai Stasiun Tanggulangin. 

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menyampaikan permohanan maaf atas ketidaknyamaan bagi penumpang KAI.

BACA JUGA:KAI Daop 8 Surabaya Datangkan Tim Penolong dari Surabaya, Malang, dan Solo, Percepat Evakuasi Kereta Pandalungan

“Kami mohon maaf atas pembatalan sebagian relasi Commuter Line Penataran KA (432) untuk tujuan Sidoarjo – Surabaya Kota pada hari ini.

Kami terus melakukan koordinasi dengan KAI Daop 8 Surabaya selama evakuasi KA Pandalungan dan upaya normalisasi jalur rel di Stasiun Tanggulangin.” Ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.

KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line yang akan melintas di lokasi. Untuk seluruh perjalanan Commuter Line dari arah Surabaya untuk tujuan Sidorajo - Pasuruan/Malang – Blitar seperti Commuter Line Penataran dan Commuter Line Supas perjalannnya hanya sampai Stasiun Sidoarjo untuk kembali ke arah Surabaya, sedangkan untuk pelayanan perjalanan Commuter Line Tumapel dibatalkan.

BACA JUGA:KA Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin, Jadwal 5 Rangkaian Kereta Terganggu

Sementara itu, perjalanan Commuter Line dari arah Malang tujuan Sidoarjo dan Surabaya, seperti Commuter Line Penataran perjalanannya hanya sampai Stasiun Bangil untuk kembali ke arah Malang, sedangkan untuk Commuter Line Supas (Pasuruan-Sidoarjo) dibatalkan.

Sedangkan untuk pengguna Commuter Line Penataran KA (432) tujuan Surabaya Kota yang tertahan perjalanannya di Stasiun Tangulangin, bisa melakukan pembatalan tiket dan akan mendapatkan pengembalian seluruh biaya tiket, dengan batas pelayanan sampai dengan H+7.

BACA JUGA:Tingkatkan Keamanan dan Keselamatan di Perlintasan Sebidang, KAI Gelar FGD

KAI Commuter mengimbau seluruh pengguna Commuter Line untuk selalui mengikuti arahan dari petugas di stasiun maupun di dalam kereta. Untuk informasi terbaru layanan perjalanan Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya akan dinformasikan secara berkala.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: