5 Fakta Resepsi Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah

5 Fakta Resepsi Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah

5 Fakta Resepsi Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah--YouTube RTB News


5 Fakta Resepsi Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah, 17 Tembakan Meriam Saat Resepsi Berlangsung--YouTube RTB News

Dalam resepsi pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah, meriam kembali ditembakkan sebanyak 17 kali. Sebelumnya, meriam sudah ditembakkan 17 kali dalam akad nikah pada Kamis, 11 Januari 2024 lalu.

Ledakan meriam menandakan bahwa Pangeran Mateen telah resmi menjadi suami Anisha Rosnah dan telah menjalankan upacara Shalawat. Makna di balik angka 17 sendiri memiliki interpretasi yang berbeda-beda. Namun dalam acara ini menjadi simbol penghormatan kepada Sultan dan acara keluarganya, yakni pernikahan Pangeran.

BACA JUGA:5 Fakta Pernikahan Pangeran Mateen, Akad Nikah Tanpa Mempelai Wanita

3. 5.000 Tamu Undangan 


5 Fakta Resepsi Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah, Dihadiri 5.000 Tamu Undangan, Diantaranya Para Pemimpin Negara--YouTube RTB News

Acara Bersanding Pengantin Diraja dihadiri oleh 5.000 tamu undangan. Di antaranya adalah para pemimpin negara. Termasuk Presiden RI Joko Widodo.

Kemudian, ada Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Raja Malaysia Sultan Abdulla, Raja Bhutan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck bersama permaisuri, dan Presiden Filipina Ferdinand "Bongbong" Marcos Jr.

Selain itu, ada perwakilan keluarga kerajaan dari Yordania, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab (UEA) yang juga menghadiri resepsi pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah.

BACA JUGA:Sah! Pangeran Mateen Resmi Menikah dengan Mahar Rp 11,7 Juta

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Adat Istiadat Berbedak Pengantin dalam Pernikahan Pangeran Mateen

4. Pengantin Sapa Warga


5 Fakta Resepsi Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah, Acara Royal Precession atau Parade ke Pusat Kota--YouTube RTB News

Setelah seremoni Bersanding selesai, Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah mengikuti acara parade alias Royal Procession. Rutenya dari istana Nurul Iman, ke jalan-jalan utama Bandar Seri Begawan, dan kembali lagi ke istana. Parade itu memakan waktu 1 jam 40 menit.

Masyarakat Brunei Darussalam menyemut di tepi-tepi jalan protokol, ingin menyaksikan langsung kegagahan dan kecantikan kedua mempelai. Arak-arakan dimulai pada pukul 12 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber