Digasak Irak 3-1, Erick Thohir Bilang Lini Belakang Timnas Bermasalah

Digasak Irak 3-1, Erick Thohir Bilang Lini Belakang Timnas Bermasalah

Marselino dan Yacob Sayuri berpelukan usai mencetak gol ke Gawang Irak di Piala Asia, 16 Januari 2024. Indonesia kalah 1-3 di laga itu.-One Football-

HARIAN DISWAY - Indonesia harus menelan kekalahan di laga perdananya di Piala Asia 2023 Qatar. Setelah pertandingan melawan Irak, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberika pujian serta beberapa kritikan, Selasa, 16 Januari 2024.

Meskipun anak-anak asuh Coach Shin Tae-yong, berhasil mencetak satu gol di babak pertama. Tetapi hasil akhirnya adalah kekalahan dengan skor mencolok 1-3. Kendati demikkian, kinerja anak-anak muda Indonesia perlu diapresiasi. 

Pasca-pertandingan di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Erick Thohir mengungkapkan bahwa target skor sebenarnya adalah imbang. Tapi, keunggulan akhir Irak 1-3 harus diterima oleh skuad Garuda.

Erick menyoroti perlunya perbaikan terutama di lini pertahanan, mencatat bahwa evaluasi dari pelatih Shin Tae-yong dan perubahan yang diperlukan menjadi kunci untuk meraih hasil optimal dalam dua pertandingan berikutnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Skuad Termuda Piala Asia: Semoga Muda dan Berbahaya!

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar, Lawan Jepang di Laga Pamungkas

"Pertandingan pertama ini menunjukkan bahwa kita perlu berbenah, terutama pada lini pertahanan," ucap Erick, sambil menegaskan penghargaan terhadap performa timnas pada babak pertama.


Erick Thohir saat nonton bareng Indonesia vs Irak bersama awak media dan influencer, 15 Januari 2024-pssi.org-

Dia menekankan bahwa meskipun tim bermain baik, ada beberapa kesalahan minor yang perlu diperbaiki sebelum menghadapi dua pertandingan berikutnya.

Menteri BUMN itu, yang menyaksikan pertandingan bersama awak media dan influencer, 15 Januari 2024. 

Erick juga menyaksikan bagaimana kerja keras Yakob Sayuri cs, setelah tertinggal satu gol pada pertandingan tersebut. Irak berhasil unggul lebih dulu melalui gol pada menit ke-17.

Tetapi Indonesia bisa membalas gol Irak itu, lewat tendangan cantik Marselino Ferdinan pada menit ke-37. Dimulai dari aksi Yakob Sayuri yang menyisir sisi kiri pertahanan Irak, kemudian melepaskan umpan terukur kepada Marselino. 

BACA JUGA:Saddil Dicoret! Shin Tae-Yong Umumkan 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia

BACA JUGA:Tiga Stadion Venue Piala Asia untuk Timnas Indonesia, Ada yang Mirip Peci..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org