Prabowo Hadiri Perayaan Natal BUMN, Erick Tohir Titip Pesan: Jaga Toleransi di Indonesia

Prabowo Hadiri Perayaan Natal BUMN, Erick Tohir Titip Pesan: Jaga Toleransi di Indonesia

Erick Tohir di perayaan natal BUMN--Tangkapan layar Youtube Kementrian BUMN.

HARIAN DISWAY - Menteri BUMN Erick Thohir sebagai perwakilan dari seluruh keluarga besar BUMN menitipkan pesan kepada calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga toleransi antarumat beragama.

"Dengan segala kerendahan hati, saya dan semua yang hadir hari ini menitipkan ke Pak Prabowo, jaga toleransi umat beragama Indonesia untuk hari ini dan masa depan, kita titipkan kepada Pak Prabowo persatuan kesatuan bangsa Indonesia, agar kita menjadi negara yang maju, sejahtera dan mendunia," ujarnya dalam acara Natal Bersama Kementerian BUMN, di Jakarta Convention Center Senayan, pada Senin, 15 Januari 2024.

BACA JUGA:Siapkan Pilpres Dua Putaran, Anies-Muhaimin Gerus Basis Suara Tradisional Prabowo

Tidak hanya Prabowo, hadir pula Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Kehadiran Menag di tengah perayaan natal ini membuat suasana menjadi penuh kebersamaan dan simbol toleransi antar-beragama. Dirinya mengaku belajar banyak dari momen kehadiran Prabowo dan Yaqur Cholil. 

"Bagaimana mengibarkan bendera merah putih di gunung tertinggi di dunia. Tidak lain untuk kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Menjaga persatuan dan kesatuan," ujar Erick. 

Pada kesempatan tersebut, pendiri Mahaka Media itu juga mengatakan bahwa Prabowo termasuk bagian dari keluarga besar BUMN.

BACA JUGA:Prabowo Akan Siapkan Generasi Indonesia Yang Tangguh: Setara Dengan Bangsa-Bangsa Lain di Dunia

Pasalnya, Menteri Pertahanan itu masih mempunyai garis keturunan dengan pendiri PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), yakni Margono Djojohadikusumo.

"Bank BUMN yang sekarang nomor empat terbesar di Indonesia. Dan ini adalah bank internasional Indonesia yang sejak tahun 50, 60 sudah kibarkan bendera Indonesia di London, di Jepang, dan banyak negara lainnya," ujarnya lagi.

Selain itu, dia menyampaikan BNI memiliki penugasan penting dari pemerintah untuk mengkonsolidasikan keuangan pegawai migran Indonesia yang memiliki kontribusi besar dalam menyumbangkan devisa negara.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Unggul di Pemilih Muda Gen Z, Gen Y, Gen X

"Artinya, kontribusi keluarga pak Prabowo di BUMN nyata. Keluarga besar kita juga, seperti bapak ibu membuka tangan bapak ibu menerima saya ketika awal saya menjabat," pungkas Erick.

Lebih lanjut, Erick berharap BUMN akan menjadi bagian dalam memperbaiki ekonomi nasional, sesuai dengan cita-cita BUMN menjadi benteng ekonomi nasional.

"Saya berharap keluarga besar BUMN yang jumlahnya 1,6 juta ini, terus menjadi bagian bagaimana memperbaiki daripada ekonomi nasional sesuai dengan cita-cita kita bersama BUMN adalah benteng ekonomi nasional," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: