Enggak Rumit! Ini 7 Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

Enggak Rumit! Ini 7 Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

7 Tip Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan--ilustrasi


7 tips menjaga kesehatan saat musim hujan.-Freepik-

Setelah mengonsumsi makanan yang bergizi, Anda juga dianjurkan untuk memenuhi cairan dalam tubuh. Dengan meminum air putih seperti biasanya yakni 2 liter per hari. Karena suhu di musim hujan berubah, kelembapan meningkat bisa membuat Anda terlupa untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini. Jadi, harus tetap menjaga pola minum air putih.

4. Hindari Tempat yang Lembap dan Basah

Saat musim hujan, Anda akan banyak menjumpai tempat-tempat yang basah dan lembap. Apalagi ketika air hujan masuk ke rumah karena hujan angin atau kondisi rumah yang bocor. Hal itu membuat tempat menjadi basah dan lembap. Kebab itu, Anda harus menghindari tempat-tempat yang basah dan lembap. Upayakan untuk mencari tempat yang lebih nyaman dan kering. Jika rumah bocor, menambal atap atau talang air menjadi prioritas yang harus segera dilakukan sebelum timbul kerusakan lebih besar.

BACA JUGA:Waspada, Udara dan Cuaca Dingin jadi Media Persebaran Virus Berbahaya

BACA JUGA:Takut Kulit Bermasalah karena Cuaca Panas Ektrem? Ini 4 Cara Menghindarinya

5. Gunakan Pakaian yang Hangat dan Nyaman


7 tips menjaga kesehatan saat musim hujan.-Freepik-

Untuk pakaian di musim hujan dapat disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Apabila udara lebih dingin dari biasanya, kenakanlah baju yang hangat dan nyaman agar dapat melakukan aktivitas tanpa merasa kedinginan.

6. Berolahraga dan Aktivitas Fisik


7 tips menjaga kesehatan saat musim hujan.-Ketut Subiyanto-Pexels

Aktivitas fisik seperti jalan, membersihkan rumah, dan berolahraga sangat penting, baik di musim kemarau maupun musim hujan. Ketika memasuki musim hujan, suhu akan menurun sehingga membuat mager untuk beraktivitas. Dalam hal ini, Anda harus meningkatkan aktivitas fisik sekaligus berolahraga untuk membuat suhu tubuh menjadi normal dan melancarkan peredaran darah.

BACA JUGA:Penggunaan Antibiotik Jangan Sampai Keliru, Waspada Bakteri Kebal pada Antibiotik

7. Istirahat Cukup  

Ini adalah poin penting yang sering terlewatkan. Istirahat yang cukup dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh bahkan saat musim hujan. Istirahat cukup dapat mengembalikan kondisi tubuh yang lelah dan membuat bugar untuk melakukan aktivitas di kemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: