Bergaya Kpop, Anies Bubble dan Olppaemi Project Kirim Food Truck sebagai Dukungan Kreatif untuk Desak Anies

Bergaya Kpop, Anies Bubble dan Olppaemi Project Kirim Food Truck sebagai Dukungan Kreatif untuk Desak Anies

Anies Baswedan mengunjungi foodtruck di venue Desak Anies, Jakarta Selatan, Anies terlihat berfoto dengan standee dirinya. -Anies Bubble via X/Twitter-

HARIAN DISWAY - Setelah sebelumnya memberikan dukungan melalui videotron di beberapa kota besar, Anies Bubble dan Olppaemi Project, dua grup komunitas yang mengaku sebagai fans calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan ala idola K-Pop, memenuhi janji mereka untuk membuat kejutan di acara Desak Anies.

Dalam acara tersebut, kedua komunitas tersebut mengirimkan food truck sebagai simbol dukungan dari Humanies untuk Anies. Admin Anies Bubble menyampaikan: "Hari ini di Hallf Pati Unus, Jakarta Selatan, telah hadir coffee truck dari @olpproject sebagai simbol dukungan dari Humanies untuk Anies. Semua orang di Desak Anies dapat makanan dan kopi secara gratis." 
Foodtruck untuk capres 01 Anies Baswedan di venue Desak Anies, Jakarta Selatan, Kamis 18 Januari 2024. -Anies Bubble via X/Twitter-

BACA JUGA: Tren Acara Desak Anies Buktikan Masyarakat Butuh Substansi

Dukungan ini tidak hanya berupa tindakan nyata. Tapi diiringi dengan pesan motivasi yang tertulis di food truck tersebut. Yakni: "Billion of stars in the sky, but our Abah is the brightest! From Humanies to Anies."

Food truck ini didesain bernuansa cokelat dan dipenuhi ilustrasi burung hantu berwarna cokelat yang menjadi lambang Anies. Tak hanya itu, standee karakter Anies dengan memberikan love sign ala idol Kpop juga turut menghiasi food truck tersebut.

  1. Tradisi mengirimkan food truck biasanya dilakukan oleh para penggemar Kpop untuk memberikan semangat kepada artis idola mereka di lokasi syuting drama. Biasanya, isi food truck beragam, seperti paket bento atau kopi.

Bukan hanya dari Humanies, food truck yang diprakarsai oleh Anies Bubble dan Olppaemi ini bekerja sama dengan warga Kampung Akuarium.

“Makanan ini di-support oleh Kampung Aquarium, kolaborasi ciptakan kisah, mengukir sejarah di setiap langkah,” tertulis di paket camilan tersebut.

Humanies, sebagai nama tidak resmi dari komunitas penggemar Anies ini, telah lama memberikan dukungan dengan cara-cara yang unik. Sebelumnya, Anies Bubble sudah memberikan isyarat akan mengirimkan food truck melalui cuitan di media sosial.

"Humanies! Siap mendesak Abah di acara Desak Anies, Kamis 18 Januari besok! Good news! Minnies bakal datang bareng Olppaemi Project dan kejutan seru. Spesial buat Humanies yang udah dapat e-mail konfirmasi kedatangan dari tim Desak Anies! Ready to join the hype?," tulis Olppaemi Project di media sosial X/Twitter. 
Capres nomor 01, Anies Baswedan, mengunjungi foodtruck di venue Desak Anies, Jakarta Selatan. Terlihat dalam foto, Anies mengenakan masker burung hantu yang merupakan lambang Anies Baswedan. -Anies Buble via X/Twitter-

Sebagai upaya organik mendukung idola mereka, Anies Buble dan Olppaemi Project mengadopsi gaya Kpopfication. Mereka mengirimkan food truck, membuat lightstick.

Mereka juga memasang videotron di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bekasi, Surabaya, Medan, dan Gorontalo, sebagai bentuk dukungan dari Generasi Z untuk Anies Baswedan. Kedua komunitas ini menyatakan tidak terafiliasi dengan Timnas AMIN dalam pemilihan presiden ini.

BACA JUGA:Jubir Timnas AMIN Puji Live TikTok Anies Mencerminkan Orisinalitas yang Beda

Dengan cara-cara kreatif dan unik, Anies Buble dan Olppaemi Project berhasil menciptakan atmosfer politik gembira dan penuh semangat dalam mendukung calon presiden nomor 1 Anies Baswedan.

Aksi mereka mencerminkan dedikasi tinggi dari para penggemar yang terinspirasi oleh budaya Kpop. (Salma Dhiya Ulhaq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: