Preview Indonesia vs Jepang: Laga Hidup dan Mati Garuda di Piala Asia

Preview Indonesia vs Jepang: Laga Hidup dan Mati Garuda di Piala Asia

INDONESIA akan menghadapi Jepang di laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023.-pssi.org dan jfa.jp-

HARIAN DISWAY - Duel krusial akan terjadi di Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia kontra Jepang. Hal itu terjadi setelah Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 pada 19 Januari 2023. Lalu, Jepang secara mengejutkan menelan kekalahan dari Irak

Skuad asuhan Shin Tae-Yong (STY) itu bermain spartan di laga kontra Vietnam. Ambisi balas dendam terlihat pada semangat Asnawi Mangkualam cs di pertandingan Jumat malam. 

Lahirlah gol semata wayang penentu kemenangan Indonesia lewat titik putih. Asnawi Mangkualam yang menjadi eksekutor penalti bisa menuntaskan tugas untuk menaklukkan Filip Nguyen, kiper Vietnam. 

Indonesia pun berhasil mengubur mimpi pasukan Vietnam untuk bermain di babak 16 besar. Tim berjuluk Pasukan Bintang Emas itu sudah menelan dua kekalahan di dua laga grup D. 

BACA JUGA: Vietnam vs Indonesia 0-1: Buah Kecerdikan Shin Tae-yong Bangun Pertahanan

BACA JUGA: Ramadhan Sananta Absen di 2 Laga Piala Asia, Ini Kata Asisten Pelatih Timnas

Sementara itu, Jepang kalah tipis dari Irak dengan skor 1-2. Agresivitas Jepang bisa diredam Irak. Dua gol Irak dicetak Aymen Hussein. Jepang mencetak gol hiburan di masa injury babak kedua lewat sang kapten Wataru Endo.

 
Klasemen sementara Grup D Piala Asia 2023,setelah matchday kedua-Google-

Dengan hasil itu, Jepang dan Indonesia dipaksa mengeluarkan seluruh kemampuan untuk memastikan langkah mereka ke babak 16 besar. Keberhasilan Indonesia mendapatkan tiga poin membuka peluang untuk melaju ke babak berikutnya.

Dengan tiga poin, Indonesia saat ini menduduki peringkat ketiga grup D, sejajar dengan Jepang. Namun, Samurai Biru memiliki selisih gol lebih banyak daripada Garuda, sebutan timnas Indonesia.  

Kini laga penentuan antara Indonesia dan Jepang akan digelar di Al Thumama Stadium pada 24 Januari 2024. Pertandingan itu menjadi penentu nasib selanjutnya. Pemenangnya akan mendampingi Irak ke babak 16 besar.

BACA JUGA: Tim Pratama Arhan Suwon FC Akan Gelar TC di Indonesia, Ini Alasannya

BACA JUGA: Hongkong Kalah Tipis 0-1 dari Iran, Tim Melli Susul Irak dan Qatar ke 16 Besar Piala Asia

Dengan kemenangan, Indonesia bisa mengamankan tempat di babak gugur dan bahkan memaksa Jepang angkat koper. Sebaliknya, hasil imbang akan memberikan tiket ke babak 16 kepada Jepang sebagai runner-up grup D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: