Asian Cup 2024: Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar, Indonesia Gimana?

Asian Cup 2024: Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar, Indonesia Gimana?

Trofi Piala Asia -Maximage/Peninsula -

HARIAN DISWAY - Babak penyisihan grup Piala Asia 2023 telah memasuki pekan kedua. Hingga matchday kedua itu, sudah ditemukan empat tim yang memastikan satu tiket untuk bermain di babak penyisihan 16 besar Piala Asia 2023. 

Keempat tim tersebut adalah tuan rumah Qatar, Australia, Iran, dan Irak. Keempat tim tersebut, bisa lolos ke babak 16 besar, setelah memangkan dua pertandingan awal ajang akbar sepak bola zona Asia itu. 

Qatar


Hasil Grup A Piala Asia 2023: Qatar Lolos 16 Besar Usai Taklukan Tajikistan 1-0-AFC-

Qatar menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Tim berjuluk The Maroon itu lolos, setelah mengalahkan Tajikistan dengan skor tipis 1-0, 17 Januari lalu.

Sebelumnya, di laga pembuka, Qatar bisa menekuk Lebanon dengan skor telak 3-0. Tuan rumah Piala Asia tahun ini, bisa menunjukkan kegigihan untuk mempertahankan trofi Piala Asia. Sebab di edisi lalu, tepatnya di tahun 2019 bisa keluar sebagai keluar jawara. 

BACA JUGA:Preview Indonesia vs Jepang: Laga Hidup dan Mati Garuda di Piala Asia

BACA JUGA:Vietnam vs Indonesia 0-1: Buah Kecerdikan Shin Tae-yong Bangun Pertahanan

Australia


Hasil Grup B Piala Asia 2023: Australia Lolos ke Babak 16 Besar Usai Taklukan Suriah 1-0, Uzbeskistan vs India 3-0-AFC-

Kesebelasan berikutnya yang meraih tiket bermain di 16 besar adalah Australia. The Socceroos (sebutan Australia) lolos berkat meraih dua kemenangan kontra Suriah dan dan India.

Australia bisa mengalahkan India di laga perdana mereka, dengan skor meyakinkan 2-0. Dwi gol kemenangan The Socceroos dicetak oleh Jackson Irivine dan Jordan Bos di babak kedua. 

Laga kedua, Australia menang tipis atas Suriah. The Socceroos hanya bisa menyarangkan sebiji gol di laga itu. Gol kemenangan Australia, dicetak oleh, Jackson Irvine di menit 59. 

Iran 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: