Asian Cup 2024: Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar, Indonesia Gimana?

Asian Cup 2024: Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar, Indonesia Gimana?

Trofi Piala Asia -Maximage/Peninsula -


Iran lolos ke babak 16 besar Piala Asia, setelah mengalahkan Hong Kong 1-0, 20 Januari 2024-Instagram @afcasiancup-

Setelah Australia, Iran mendapatkan satu tempat  untuk bermain di babak 16 besar. Raksasa Asia itu, bisa lolos setelah meraih kemenangan kedua kontra Hong Kong.

Iran bisa keluar sebagai pemenang lewat gol Mehdi Ghayedi. Sebelum kemenangan itu, Iran sudah membenamkan Palestina dengan skor 4-1. Berkat kemenangan itu, Iran bisa tampil ganas di sisa laga Grup C Piala Asia.

BACA JUGA:Ramadhan Sananta Absen di 2 Laga Piala Asia, Ini Kata Asisten Pelatih Timnas

BACA JUGA:Prediksi dan Head to Head Bahrain vs Malaysia: Mutiara Teluk Persia Siap Bungkam Harimau Malaya

Irak 


Irak Secara Mengejutkan Bekuk Jepang 2-1 Grup D Piala Asia 2023-AFC-

Tim terakhir yang memastikan lolos, setelah melakoni pertandingan pekan kedua adalah Irak. Tim asal Timur Tengah itu, secara mengejutkan bisa menundukkan tim kuat Jepang dengan skor 2-1. 

Permainan pragmatis Irak bisa meredam agresivitas Samurai Biru (sebutan Jepang). Sebelum meraih tiga poin kontra Jepang, Irak lebih dulu menundukkan Indonesia di laga perdana. 

Kala itu Indonesia dibuat tak berkutik. Gawang Ernando Ari dijebol tiga gol oleh rombongan Singa Mesopotamia (sebutan Timnas Irak). Kini mereka menatap laga di babak 16 besar, demi meraih titel jawara Asia. 

Dengan demikian, masih ada slot babak 16 besar, masih menjadi perebutan 8 tim lainnya. Indonesia sendiri masih membuka asa untuk lolos. Sebab mereka berhasil meraih kemenangan kontra Vietnam. 

Namun mimpi Indonesia untuk bermain di babak penyisihan, harus terhalang "tembok besar" Jepang.

Garuda harus bisa mengalahkan Tim Samurai, atau paling tidak meraih hasil seri. Karena masih ada kupon juara ketiga terbaik untuk lolos ke babak 16 besar. 

(Agustinus Fransisco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: