Napoli vs Inter 0-1: Nerazzurri Hat-trick Juara Piala Super Italia, Inzaghi: Ada Rahasianya!

Napoli vs Inter 0-1: Nerazzurri Hat-trick Juara Piala Super Italia, Inzaghi: Ada Rahasianya!

Napoli vs Inter 0-1: Nerazzurri Hat-trick Piala Super Italia, Inzaghi: Ada Rahasianya! Foto: Pemain Inter mengangkat trofi di KSU Stadium, Riyadh, 23 Januari 2024. -Fayez Nureldine -AFP

BACA JUGA:Liga Italia Genoa vs Juventus 1-1: Gagal Geser Inter Milan di Puncak Klasemen

Seperti halnya Piala Super Spanyol, Piala Super Italia juga digelar dengan format final four di Riyadh, Arab Saudi, selama 5 hari. Maka, jarak antara semifinal dan final tak lebih dari 3 hari.


Napoli vs Inter 0-1: Nerazzurri Hat-trick Piala Super Italia, Inzaghi: Ada Rahasianya! Foto: Lautaro Martinez dijaga 2 pemain Napoli di KSU Stadium, Riyadh, 23 Januari 2024. --AFP

Ya, pada 19 Januari 2024, Inter harus berjibaku melawan Lazio di semifinal. Mereka menang 3-0. Eh, pada 22 Januari 2024 malam, mereka sudah harus menjalani final melawan Napoli.

"Tentu kami kelelahan. Tapi seluruh pujian kualamatkan pada pemain," papar Inzaghi. "Aku harus memberi selamat kepada timku. Main di final 60 jam setelah semifinal adalah sesuatu yang sangat baru buat kami," tandasnya.

BACA JUGA:Duel Seru SS Lazio vs. Inter Milan di Pekan Ke-16 Serie A: Statistik, Prediksi, dan Analisis

BACA JUGA:Tuntaskan dendam, Juventus Tetap Tempel Inter Milan

Format final four memang baru tahun ini diterapkan di Piala Super Italia. Dan karena sama-sama digelar di pertengahan musim, baik Inter maupun Napoli sama-sama tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Dari sisi Nerazzurri, Alessandro Bastoni tidak fit. Sedangkan Juan Cuadrado cedera. Sedangkan di sisi Partenopei (sebutan Napoli), lebih parah. Mereka tidak diperkuat sejumlah pemain penting. 

Victor Osimhen dan Andre Frank Zambo Anguissa absen untuk membela timnas masing-masing. Natan, Mathias Olivera, dan Alex Meret tidak fit. Sedangkan Piotr Zielinski dan Mario Rui hanya cukup fit untuk ditaruh di bangku cadangan.

BACA JUGA:WOW!! Eks AS Roma dan Inter Milan, Radja Nainggolan Gabung Bhayangkara FC

Alhasil, Napoli harus menggunakan formasi baru, 3-4-3, dengan Alessio Zerbin sebagai penyerang tengah. Ia mendapatkan posisi starter setelah mencetak brace (dua gol) di semifinal.

Perjalanan berjalan alot sejak menit pertama. Kedua tim berupaya membuka keunggulan dulu lewat serangan-seragan cepat. Inter terutama, membombardir pertahanan Napoli lewat Federico Dimarco dan Hakan Calhanoglu.

Lautaro Martinez juga nyaris mencetak gol dengan tandukan pada menit ke-38. Sayang, bola melebar, dan Marcus Thuram yang mengiriminya umpan ternyata off-side. Thuram berkali-kali juga mengancam gawang Pierluigi Gollini. Dan masih tanpa hasil.

BACA JUGA:Inter Milan vs Frosinone 2-0: Il Nerazzurri Usir Juventus dari Puncak Klasemen Serie A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sempre inter