Mudah Banget! 5 Cara Detoksifikasi Pikiran Tiap Pagi Agar Tidak Stres

Mudah Banget! 5 Cara Detoksifikasi Pikiran Tiap Pagi Agar Tidak Stres

Lakukan detoksifikasi pikiran setiap pagi, begini caranya. Ada 5 cara mendetoksifikasi pikiran saat bangun tidur. Tak hanya tubuh, pikiran juga perlu didetoksifikasi.-freepik.com-

HARIAN DISWAY - Detoksifikasi pikiranmu, abaikan smartphone, dan mulai menulislah. Ada banyak cara mendetoksifikasi pikiran setiap pagi.

Detoksifikasi atau detox bisa diartikan sebagai membersihkan diri dari "racun-racun" yang mengganggu tubuh. Racun yang dimaksud di sini adalah zat-zat yang membawa dampak buruk bagi kesehatan. Misalnya polutan, logam berat, hingga bahan kimia yang tidak bisa diolah oleh tubuh.

Nah, detoksifikasi tidak hanya berlaku untuk badan saja. Pikiran juga perlu di-detox. Agar selalu fresh dan siap menghadapi hari-hari dengan semangat.

BACA JUGA:Ternyata Puasa Bikin Otak Sehat dan Umur Panjang, Ini Penjelasannya

Detox pikiran bisa dilakukan dengan mengeliminasi hal-hal yang berpotensi membuat stres. Hal ini bisa dilakukan setiap pagi, sesaat setelah bangun tidur. Pokoknya, sebelum Anda berkutat dengan rutinitas sehari-hari yang membebani pikiran.

Bagaimana caranya? Berikut 5 cara untuk me-reset mental dan memulai pagi dengan perasaan segar.

1. Berjemur


MUDAH nanget! 5 cara detoksifikasi pikiran tiap pagi agar tidak stres.-Zszen John-Pexels

Saat pagi, sambutlah fajar. Menyaksikan matahari terbit memiliki efek menenangkan alami pada sistem saraf, mengurangi stres, dan meningkatkan mood. Luangkan beberapa menit untuk berdiri bermandikan cahaya matahari. Kemudian tarik napas dalam-dalam, dan rasakan bahwa semua kekhawatiran yang ada dalam dirimu akan lenyap.

BACA JUGA:Cara Relaksasi Sederhana Usir Stres Akibat Pusing Kerjaan

2. Matikan Smartphone


MUDAH nanget! 5 cara detoksifikasi pikiran tiap pagi agar tidak stres. -Pixabay-Pexels

Bebaskan diri dari smartphone saat bangun tidur. Tahan keinginan untuk memeriksa WhatsApp atau Instagram begitu membuka mata. Mengalihkan pikiran dari smartphone memungkinkan kita menata mental, mengurangi beban pikiran karena informasi yang berlebihan, dan memberikan rasa tenang.

Daripada membuka ponsel, lebih baik fokus pada diri sendiri. Nikmati secangkir teh atau kopi dan keheningan pagi. Dengarkan musik yang menenangkan, atau duduk dengan tenang. Jika suka, Anda bisa memulai dengan meditasi. Menyapa pasangan atau anak-anak, dan menghabiskan waktu bersama mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com