Cakupan Bidang Beasiswa LPDP Bakal Diperluas Anies ke Sektor Kebudayaan

Cakupan Bidang Beasiswa LPDP Bakal Diperluas Anies ke Sektor Kebudayaan

Calon presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan berkampanye di Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 23 Januari 2024. Dalam kesempatan itu, Anies hadir dalam acara Desak Anies khusus pendidikan. -AMIN-

YOGYAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, menginginkan agar cakupan Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) diperluas hingga ke sektor kebudayaan, kesenian, dan olahraga.

BACA JUGA: Hoaks Rekaman Suara Surya Paloh Marahi Anies: Masyarakat harus Lebih Kritis!

"Pilihan bidang LPDP itu harus dikembangkan lebih luas lagi. Termasuk sektor kebudayaan, kesenian, dan olahraga yang seringkali tidak jadi prioritas dalam pemberian beasiswa," ujarnya dalam acara Desak Anies Edisi Pendidikan di Yogyakarta, Selasa, 23 Januari 2024.

Ketiga sektor tersebut, kata Anies, nyatanya juga turut berkontribusi dalam memajukan Indonesia. Menurutnya, kemajuan negeri ini bukan hanya dilihat dari kesejahteraan yang diukur dengan uang, tetapi juga soal memajukan peradaban.

"Jangan sampai bidang yang dianggap penting itu hanya perekonomian. Tidak semua urusan itu soal uang. Dana ini harus betul-betul bisa memajukan pendidikan, yang artinya juga memajukan kebudayaan kita," papar Anies.

BACA JUGA: Izin Desak Anies Dicabut, Anies: Kapan Demokrasi Kita Mau Maju?

"Itulah sebabnya, saya melihat LPDP itu bisa digunakan untuk kebudayaan, kesenian," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: