Indonesia Masters 2024: Rinov/Tari Lebih Pede Didampingi Pelatih Herry IP, Lolos ke 16 Besar

Indonesia Masters 2024: Rinov/Tari Lebih Pede Didampingi Pelatih Herry IP, Lolos ke 16 Besar

TONTOWI Ahmad jadi mentor di tim Ad Hoc Olimpiade 2024, apa saja tugasnya? Foto: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari jadi salah satu yang diandalkan meraih tiket Olimpiade Paris 2024. -Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari meraih kemenangan di babak 32 besar Indonesia Masters 2024. Mereka lolos dari tekanan Mads Vestergaard/Christine Busch 23-21, 24-22 di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu, 24 Januari 2024.

"Memang tidak mudah buat kami berdua bermain secara lepas. Tapi kami akan coba terus," ungkap Tari, sapaan Pitha Haningtyas Mentari ketika ditemui usai pertandingan.

"Bersyukur banyak penonton yang selalu mendukung kami. Pelatih juga mendukung kami di belakang," imbuh dia.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024: Jonatan Christie Kandas, Ingin Ngobrol dengan Taufik Hidayat

Ini menjadi pertemuan pertama Rinov/Tari dari pasangan Denmark berperingkat 33 tersebut. Meski selisih peringkatnya jauh (Rinov/Pitha di ranking 18), pertandingan ini tidak bisa dibilang mudah.


Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024 usai menumbangkan Mads Vestergaard/Christine Busch-PBSI-

Vestergaard/Busch bermain tanpa beban dan menekan sejak awal. Tetapi Rinov/Tari berhasil menutup pertandingan dengan langkah yang mantap. Mereka mampu menyalip poin lawan di penghujung game.

Rinov/Tari mengungkapkan kemenangan ini tidak lepas dari peran sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, yang mendampingi di pinggir lapangan. Pada dua turnamen sebelumnya, Herry IP tidak mendampingi Rinov/Tari saat berlaga Malaysia Open 2024 dan India Open 2024.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024: Leo/Daniel Masih Berburu Tiket Olimpiade, Menang Mudah di Laga Pertama

BACA JUGA:China Masters 2023: Rinov/Tari dan Dejan/Gloria Lolos ke 16 Besar, Ditunggu Lawan Berat

"Mungkin ini bukan yang pertama kalinya didampingi Koh Herry. Rasanya setiap pelatih punya tipenya masing-masing," kata Tari. "Tapi kami sendiri tidak memungkiri adanya Koh Herry ini bisa lebih meyakinkan kami bahwa kami bisa jadi tim yang baik," lanjut pemain 24 tahun itu.

Herry IP menjadi pelatih baru ganda campuran. Pelatih berjuluk Naga Api itu dipindah ke sektor tersebut pada 1 September 2023. Sebelumnya ia menjadi pelatih ganda putra.

Dalam 2 turnamen awal tahun 2024 ini, Rinov/Tari mendapat hasil kurang baik. Pasangan itu tidak bisa melangkah ke babak perempat final. Mereka kandas di babak 32 besar Malaysia Open 2024 dan India Open 2024.

BACA JUGA:Sempat Lengah, Rinov/Tari Lolos ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023, Eh Jumpa Ganda Jepang Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: