Indonesia Masters 2024: Leo/Daniel Masih Berburu Tiket Olimpiade, Menang Mudah di Laga Pertama

Indonesia Masters 2024: Leo/Daniel Masih Berburu Tiket Olimpiade, Menang Mudah di Laga Pertama

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melalui babak 32 besar Indonesia Masters 2024 setelah mengalahkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel-PBSI-

HARIAN DISWAY - Langkah pertama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk mempertahankan gelar juara di Indonesia Masters 2024 dengan mulus. Mereka membungkam Mark Lamsfuss/Marvin Seidel 21-16, 21-17 di Istora Senayan, Jakarta pada Senin, 23 Januari 2024.

Kemenangan tersebut membuat rekor head to head Leo/Daniel menjadi 2-1 atas Lamsfuss/Seidel. Pertemuan ketiga ini juga relatif lebih mudah. Leo/Daniel menyelesaikan pertandingan dalam straight game pertama dalam tiga pertemuan dengan wakil Jerman tersebut.

"Kami sempat terbawa suasana lawan. Mereka sering memancing emosi kami, sehingga kami tidak tenang. Kami perlahan bermain lebih tenang dan terbukti bisa mengembalikan kedudukan dan meraih kemenangan," papar Leo selepas pertandingan.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Apri/Fadia Siap Comeback di Indonesia Masters 2024, Ini Targetnya

Leo/Daniel mematok target tinggi di Indonesia Masters 2024. Yakni, menjadi juara. Alias mengulang prestasi tahun lalu. Sebab, ini merupakan upaya mereka untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Ini kan mendekati akhir (kualifikasi) Olimpiade. Masih saingan sama teman dan mencari cara mengatasi pressure. Pasti ada pressure itu," jelas Daniel Marthin.

"Tapi kami tidak mau lari dari itu. Pokoknya peluang sekecil apapun pasti ada. Kami percaya mujizat pasti ada," ungkap Daniel.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024 Mulai Besok, Segini Target PBSI

BACA JUGA:Evaluasi Lagi, Evaluasi Lagi! Ini Respons PBSI Atas Kegagalan Lolos ke Semifinal Malaysia Open dan India Open

Peluang mereka memang cukup berat. Tidak hanya mengalahkan lawan-lawan dari luar. Mereka juga harus melalui persaingan internal yang sengit.

Dalam peringkat Race to Paris, Leo/Daniel menempati posisi ke-12. Untuk bisa meloloskan dua wakil ke Paris, pemain ganda harus masuk ranking delapan besar. Sedangkan Leo/Daniel berada di posisi ketiga untuk ganda putra Indonesia.

Mereka berada di bawah Fajar Alfian/M Rian Ardianto (peringkat 8). Kemudian masih ada M Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang menempati posisi ke-10. Hingga pekan ke-4 2024, Leo/Daniel masih terpaut 16,870 poin dari Fajar/Rian.

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Fajar/Rian Lolos ke 16 Besar, Leo/Daniel Langsung Terhenti

Sayangnya, performa Leo/Daniel kurang mantap di awal tahun 2024 ini. Mereka kandas di babak pertama Malaysia Open 2024 dan India Open 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: