Soal Mahfud Md Mundur dari Kabinet Jokowi, Kok Baru Sekarang?

Soal Mahfud Md Mundur dari Kabinet Jokowi, Kok Baru Sekarang?

Ini Alasan Mahfud MD Baru Mundur dari Kabinet Jokowi--YouTube Mahfud MD Official

BACA JUGA:Budiman: Sebut Pertanyaan Gibran Recehan, Mungkin Mahfud Gak Siap Bicara Dilema Kebijakan

"Kedua, saya juga ingin memberi contoh, kalau saya ini menjadi calon wakil presiden masih merangkap. Apakah saya masih menggunakan kedudukan saya untuk memanfaatkan fasilitas negara atau tidak?" Mahfud Md berkata.

"Ini sudah 3 bulan saya lakukan, saya tidak pernah menggunakan fasilitas negara," mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menegaskan.

Mahfud menyebut, pada awal mencalonkan diri, ia sudah bersepakat dengan capresnya, Ganjar Pranowo. Namun, kemudian Mahfud akhirnya merespons masukan dari Ganjar untuk mundur dari kabinet.

BACA JUGA:Nusron Wahid: Kalau Gibran Lecehkan Mahfud, Kok Cium Tangan

BACA JUGA:Debat Pilpres 2024: Mahfud Sebut Pertanyaan Gibran Soal Inflasi Hijau Receh dan Ngawur

"Apa yang disampaikan Pak Ganjar ke publik sore ini (Selasa, 23 Januari 2024, Red) adalah kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal. Bahwa saya pada saat yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik," ungkap Mahfud.


SOAL Mahfud Md Mundur dari kabinet Jokowi, kok baru sekarang? Foto: Mahfud Md bersama Ganjar Pranowo jelang debat keempat Pilpres 2024 pada 21 Januari 2024.-Yasuyoshi Chiba-AFP

Mahfud Md juga menegaskan bahwa tidak ada pertentangan antara dirinya dan Ganjar Pranowo.

"Itu sebabnya kalau saudara semua cermat, pada saat penutupan debat itu saya kan membacakan sebuah pernyataan. Saya berterima kasih kepada Pak Jokowi yang telah mengangkat saya 4,5 tahun lalu sebagai Menko Polhukam," papar pria berusia 66 tahun tersebut.

Mahfud menambahkan bahwa keputusan Jokowi untuk menunjuknya sebagai Menko Polhukam adalah tindakan baik yang dilakukan demi kepentingan rakyat. Karena itu, Mahfud menerima jabatan tersebut dan menjalankannya dengan integritas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: