Sultan HB X Beri Wejangan Anies untuk Jadi Pemimpin yang Harus Merangkul Semua

Sultan HB X Beri Wejangan Anies untuk Jadi Pemimpin yang Harus Merangkul Semua

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan pendapatnya soal keistimewaan di Yogyakarta dalam kunjungannya saat bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X. -AMIN-

YOGYAKARTA, HARIAN DISWAY - Sri Sultan Hamengku Buwono X menjamu calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dalam kampanye akbarnya di Yogyakarta.

Saat ditanya apakah dirinya memiliki pesan khusus untuk Anies, ia hanya mengingatkan untuk tetap menjaga sifat kepemimpinan yang selalu merangkul seluruh pihak.

BACA JUGA: Nusron Wahid: Pencabutan Izin Desak Anies, Harusnya Jadi Bahan Evaluasi

"Saya dialog tidak punya pesan-pesan dan sebagainya gitu karena saya juga tidak perlu apa-apa. Saya hanya mengingatkan tapi sambil kita berdialog apa yang harus kita jaga," katanya.

Hal itu diungkapkannya pada wartawan di Gedung Wilis, Kantor Gubernur di Kepatihan, Yogyakarta, Rabu, 24 Januari 2024.

Dirinya mengaku sempat membahas soal kebhinekaan dengan Anies, bagaimana sikap tersebut harus dijaga oleh seorang pemimpin.

"Kalau bisa pemimpin itu bisa mengibarkan semua bendera biar pun berasal dari satu bendera tapi tidak merasa berkuasa. Meskipun berkuasa, tapi kekuasaan diabdikan untuk rakyat semua tanpa membedakan," tukasnya.

BACA JUGA: Ada Paslon Lain yang Tiru Desak Anies, Anies Tak Gusar

"Sekecil apa pun bendera itu diangkat tapi tetap pemilihnya bagian dari rakyat Indonesia sendiri jangan dipinggirkan, harus didengarkan biar sekecil apa pun bendera yang dikibarkan," lanjutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: