Indonesia Masters 2024: Lolos ke 16 Besar, Gregoria Mariska Tunjung Ingin ke Semifinal

Indonesia Masters 2024: Lolos ke 16 Besar, Gregoria Mariska Tunjung Ingin ke Semifinal

Gregoria Mariska Tunjung lolos dari babak 32 besar Indonesia Masters 2024 setelah menumbangkan Yvonne Li-PBSI-

HARIAN DISWAY - Gregoria Mariska Tunjung mengikuti Indonesia Masters sejak 2016. Capaian terbaik dia adalah perempat final. Yakni pada edisi 2023 tahun lalu.

Nah, pada partisipasinya yang kedelapan di Indonesia Masters 2024, Gregoria ingin melebihi rekor terbaiknya tersebut. Artinya, pemain nomor 7 dunia itu mengincar setidaknya lolos ke semifinal.

Langkah untuk menuju ke sana sudah dimulai pada Rabu, 24 Januari 2024. Dia menang atas Yvonne Li 21-17, 21-17. "Pastinya ekspektasi cukup tinggi melihat hasil tahun lalu. Tapi saya sendiri mencoba menemukan enaknya dulu," ungkap Gregoria di Istora Senayan.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024: Jonatan Christie Kandas, Ingin Ngobrol dengan Taufik Hidayat

"Ini awal tahun. Saya rasa cukup tegang juga untuk mencapai target yang cukup besar," lanjutnya.


Gregoria Mariska Tunjung lolos dari babak 32 besar Indonesia Masters 2024 setelah menumbangkan Yvonne Li-PBSI-

Kemenangan atas Yvonne Li adalah yang kelima bagi Gregoria. Semua pertemuan dengan pemain berkebangsaan Jerman itu berakhir dalam straight games.

Dari sektor tunggal putri, Indonesia telah mengamankan tiket perempat final. Sebab, Gregoria akan bertemu dengan Ester Nurumi Tri Wardoyo di babak 16 besar pada Kamis, 25 Januari 2024. Kesempatan itu dimanfaatkan Gregoria untuk menyamai rekor terbaiknya di turnamen level Super 500 tersebut.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024: Rinov/Tari Lebih Pede Didampingi Pelatih Herry IP, Lolos ke 16 Besar

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024: Leo/Daniel Masih Berburu Tiket Olimpiade, Menang Mudah di Laga Pertama

Kesempatan untuk melangkah ke babak berikutnya cukup besar. Di atas kertas, Gregoria jauh lebih diunggulkan. Dia jauh lebih senior dan berpengalaman dibandingkan Ester.

Adik Chicco Aura Dwi Wardoyo bisa dibilang baru menetas. Baru mentas dari level junior. Dan masih menempati posisi ke-50 dunia.

Selain itu, Gregoria lebih optimistis dalam Indonesia Masters 2024. Lima pemain terbaik tunggal putri absen. Tidak ada nama Chen Yu Fei, Ahn Se Young, maupun Tai Tzu Ying.

Posisi unggulan teratas ditempati oleh He Bing Jiao, yang menempati peringkat keenam dunia. Kesempatan Gregoria bertemu He Bing Jiao hanya terjadi jika keduanya lolos ke babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: