5 Kandidat Pelatih Barcelona Pengganti Xavi: Mulai Thiago Motta Sampai Jurgen Klopp

5 Kandidat Pelatih Barcelona Pengganti Xavi: Mulai Thiago Motta Sampai Jurgen Klopp

5 KANDIDAT pelatih Barcelona pengganti Xavi: mulai Thiago Motta sampai Jurgen Klopp.-Cesar Manso-AFP

Tuntutan gajinya juga bakal lebih tinggi daripada Thiago Motta dan Rafa Marquez. Klopp tampaknya agak sedikit di luar jangkauan. Sehingga peluangnya ke Camp Nou musim depan cukup kecil.

BACA JUGA:Edan! Begini Cara Girona Gilas Barcelona, Kudeta Real Madrid di Puncak Klasemen La Liga

BACA JUGA:Kalahkan Barcelona 4-2, Girona Bicara Juara

Orang Luar yang Diinginkan: Julen Lopetegui


5 KANDIDAT pelatih Barcelona pengganti Xavi: mulai Thiago Motta sampai Jurgen Klopp.-Darren Staples -AFP

Julen Lopetegui tersedia. Ia bisa menjadi opsi sekarang atau di akhir musim. Lopetegui pernah bekerja dengan Mendes di masa lalu. Rekornya di klub Spanyol terakhirnya, Sevilla, sangat luar biasa.

Ia akan memilah pertahanan yang amburadul dan membawa ketenangan yang bermartabat ke klub yang berputar dari satu krisis ke krisis berikutnya. Bisa menjadi pilihan yang sangat serius jika klub memutuskan Xavi tidak bisa bertahan hingga Juni.

BACA JUGA:Tim Ajaib Girona Sambangi Barcelona: Siapa Penguasa Catalunya Musim Ini?

Pilihan-Pilihan Sulit


5 KANDIDAT pelatih Barcelona pengganti Xavi: mulai Thiago Motta sampai Jurgen Klopp. Foto: Jose Mourinho.-Football Italia-

Francisco Garcia Pimienta berada di Barcelona selama lebih dari 2 dekade sebagai pelatih muda. Sejak itu berkembang pesat di Las Palmas. Namun, presiden saat ini, Joan Laporta, yang menyingkirkannya sangat mungkin tidak akan berbalik arah.

Jose Mourinho sedang bebas setelah dipecat AS Roma. Ia pastinya akan memberikan kejutan besar bagi bintang-bintang Barcelona yang mengantuk. Namun, para pendukung Barca tidak akan pernah menerima penunjukannya.

Imanol Alguacil dari Real Sociedad sangat diidam-idamkan. Tetapi kira-kira apa yang bisa membuatnya meninggalkan klub yang terorganisasi dengan baik dan mengesankan untuk mengemban tugas superberat seperti Barca?

Sementara itu, Mikel Arteta seperti jauh panggang dari api...

Itulah beberapa nama yang memiliki peluang untuk menjadi pelatih Barcelona musim depan. Siapa kira-kira yang akan dipilih Joan Laporta? Kalau fans Barca Indonesia lebih suka siapa? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber