5 Kandidat Pelatih Barcelona Pengganti Xavi: Mulai Thiago Motta Sampai Jurgen Klopp

5 Kandidat Pelatih Barcelona Pengganti Xavi: Mulai Thiago Motta Sampai Jurgen Klopp

5 KANDIDAT pelatih Barcelona pengganti Xavi: mulai Thiago Motta sampai Jurgen Klopp.-Cesar Manso-AFP

HARIAN DISWAY - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez dipastikan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim 2023/2024. Siapa kira-kira yang bakal jadi penggantinya?

Di kubu tim Catalan itu, semua orang punya jago sendiri-sendiri. Fans terbelah dua. Semula nama Thiago Motta yang kini melatih klub Bologna, Italia, jadi favorit.

Belakangan fans justru menginginkan Michel yang menangani Girona sebagai kandidat. Nah, Deco, direktur olahraga Barcelona, justru menginginkan pelatih Barcelona B Rafael Marquez promosi ke tim utama. Suara lain menyebut Mikel Arteta sebagai figur yang pas.

BACA JUGA:Kena Mental, Ini Alasan Xavi Hernandes Mundur dari Barcelona Akhir Musim Ini

Lain halnya dengan Presiden Barcelona Joan Laporta. Sudah lama Laporta menginginkan eks pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Itu jelas menarik. Jadi, siapakah yang akan datang ke Camp Nou pada akhir musim ini?

Berikut peluang setiap kandidat yang disebut-sebut bakal menggantikan Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona musim depan.

FAVORIT: Thiago Motta


5 KANDIDAT pelatih Barcelona pengganti Xavi: mulai Thiago Motta sampai Jurgen Klopp. -Piero Cruciatti -AFP

Thiago Motta tampil mengesankan di Italia bersama Bologna. Klub itu berpeluang finis di zona Eropa musim depan. Tambahan lagi, Thiago punya "darah" Barcelona, karena ia sudah bermain untuk klub tersebut sejak berusia 17 tahun.

Ya, Thiago sudah menandatangani kontrak dengan manajemen Barca pada 1999. Ia bergabung dengan Barcelona B selama 3 musim. Ia naik kelas ke tim utama pada 2002. Sayang, penampialnnya di tim utama kurang moncer lantaran dibatasi cedera.

Thiago Motta berteman baik dengan direktur olahraga Barca saat ini, Deco. Deco disebut-sebut sebagai king maker, yang paling berwenang membuat keputusan. Sedangkan Thiago (menurut Deco) cocok dengan semua yang dibutuhkan Barca.

BACA JUGA:Barcelona Kalah 4-2 dari Athletic Bilbao, Xavi Hernandez: Pemain Muda Kami Butuh Proses!

BACA JUGA:Hasil Copa del Rey: Unionistas vs Barcelona 1-3, Blaugrana Sempat Tertinggal Dulu Lawan Tim Divisi 3

Pilihan Mudah: Rafa Marquez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber