Anies Akan Aktifkan Kembali Perekonomian Pantura, Tegal-Brebes Masuk 40 Kota Prioritas Pembangunan

Anies Akan Aktifkan Kembali Perekonomian Pantura, Tegal-Brebes Masuk 40 Kota Prioritas Pembangunan

Kampanye Anies-Muhaimin di Tegal, Selasa, 30 Januari 2024.-Timnas AMIN-

HARIAN DISWAY -  Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, menegaskan komitmennya untuk mengaktifkan kembali perekonomian kawasan Pantura melalui kampanye akbar di Tegal, Brebes, dan Serang pada Selasa, 30 Januari 2024.

Anies menyoroti dampak pembangunan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terhadap kawasan Pantura, menyatakan bahwa meskipun tol tersebut memberikan manfaat untuk mobilitas logistik dan transportasi, tetapi perekonomian di kawasan Pantura memerlukan stimulus baru.

"Perekomian di kawasan pantura perlu ada stimulus baru, sehingga kawasan ini bisa tetap tumbuh dan berkembang. Itulah sebabnya kami hadir di sini, menyapa masyarakat Pantura agar rencana untuk bisa mengaktifkan kembali perekonomian kota-kota di sepanjang Pantura bisa berjalan," ujar Anies di Lapangan Desa Kalisapu, Slawi Tegal, Jawa Tengah.

Dalam agenda kampanyenya, Anies juga mengumumkan bahwa Tegal-Brebes masuk dalam 40 kota prioritas pembangunan yang akan diutamakan oleh pasangan Anies-Muhaimin (AMIN).

BACA JUGA:Rapat Akbar AMIN di Slawi: Anies-Muhaimin Berkomitmen Berantas Mafia Pupuk untuk Kesejahteraan Petani

BACA JUGA:Hadapi Tantangan Internasional, Anies Dinilai Paling Siap Jadi Pemimpin Masa Depan

Menurut Anies, kedua kota tersebut memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan Pantura.

"Ya, ini (Tegal-Brebes) adalah salah satu kota yang akan kita dorong. Kita akan mendorong kawasan-kawasan Pantura agar kota-kotanya kembali bisa tumbuh sebagaimana sebelumnya," tambahnya.

Dengan penekanan pada pentingnya mengaktifkan kembali perekonomian Pantura dan penunjukan Tegal-Brebes sebagai salah satu kota prioritas, Anies Baswedan berusaha membangun narasi kampanye yang fokus pada pembangunan ekonomi regional dan pemulihan kawasan yang terdampak pembangunan infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: