Nottingham Forest vs Arsenal 1-2: Curi 3 Poin di City Ground, The Gooners Ancam Liverpool

Nottingham Forest vs Arsenal 1-2: Curi 3 Poin di City Ground, The Gooners Ancam Liverpool

Gabriel Jesus mencetak gol pertama Arsenal ke gawang Nottingham Forest, 31 Januari 2024-Google-

Barisan penyerag The Gooners juga bisa menciptakan beberapa peluang. Sayangnya pertahanan tim tuan rumah masih disiplin, sehingga sulit bagi Arsenal untuk mencetak gol.


NOTTINGHAM Forest vs Arsenal 1-2: Curi 3 poin di City Ground, The Gooners ancam Liverpool. Foto: Selebrasi Buyako Saka setelah menambah keunggulan Arsenal. -Paul Ellis-AFP

BACA JUGA:Gusur Arsenal, Liverpool Juara Paruh Musim Liga Inggris 2023/2024

Babak pertama pun ditutup dengan skor kaca mata, alias 0-0. Selepas jeda turun minum, Nottingham Forest memasukkan beberapa pemain untuk melakukan penyegaran. Skuad asuhan Nuno Espírito Santo itu, mulai berani untuk menekan pertahanan Arsenal.

Alih-alih mencetak gol, tuan rumah malah kebobolan. Gol pembuka Arsenal dicetak oleh Gabriel Jesus, pada menit ke-65 setelah menerima umpan dalam dari lemparan masuk.

Tendangan mendatar yang dilepaskan mantan penyerang Manchester City itu, menghujam gawang Forest, yang dikawal oleh Matt Turner. Tim tamu pun unggul 0-1.

BACA JUGA:Hasil Arsenal vs West Ham: Kalah 0-2, The Gunners Serahkan Gelar Juara Putaran Pertama ke Liverpool

Tak lama setelah gol Gabriel Jesus, kini giliran Bukayo Saka yang menggandakan keunggulan The Gooners. Saka mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73, setelah menerima umpan dari Gabriel Jesus.

Lewat serangan balik cepat, Arsenal memanfaatkan kesalahan pemain Forest, Gonzalo Montiel. Lalu Gabriel Jesus mengirim umpan silang ke Bukayo Saka, dengan dingin Saka menaklukkan Matt Turner untuk kali kedua.


NOTTINGHAM Forest vs Arsenal 1-2: Curi 3 poin di City Ground, The Gooners ancam Liverpool.-Paul Ellis-AFP

"Kami memang harus sangat sabar... Kami tidak membiarkan mereka (pemain Notthingham Forest, Red), berlari," papar Arteta. "Kami bisa menciptakan peluang dalam berbagai cara, yang mana asyik sekali dilihat," lanjutnya.

BACA JUGA:Arsenal vs West Ham: Derbi London dan Peluang The Gunners Juara Putaran Pertama

Nottingham Forest tidak menyerah begitu saja. Tertinggal dua gol, tuan rumah semkain menggencarkan serangannya. Usaha mereka tak sia-sia. Taiwo Awoniyi berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-89.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol setelah mendapat umpan dari Gonzalo Montiel. Mental Nottingham Forest untuk mencetak gol pun kembali naik.

Namun, upaya Forest sudah terlambat, karena pertandingan sudah memasuki babak tambahan waktu. Akhirnya laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: arsenal official