Nottingham Forest vs Arsenal 1-2: Curi 3 Poin di City Ground, The Gooners Ancam Liverpool

Nottingham Forest vs Arsenal 1-2: Curi 3 Poin di City Ground, The Gooners Ancam Liverpool

Gabriel Jesus mencetak gol pertama Arsenal ke gawang Nottingham Forest, 31 Januari 2024-Google-

HARIAN DISWAY Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Nottingham Forest pada pekan ke-22 Premier League. Tambahan 3 poin itu, membawa tim besutan Mikel Arteta menempel Liverpool di puncak klasemen.

Dalam laga yang digeber di City Ground, 31 Januari 2024 itu, semua gol terjadi di babak kedua. Arsenal unggul lewat Gabriel Jesus pada menit ke-65. Keunggulan itu digandakan Buyako Saka enam menit kemudian.

Tuan rumah memperkecil ketinggalan lewat gol Taiwo Awoniyi semenit jelang waktu normal usai.

"Aku sangat gembira dengan penampilan para pemain berikut hasilnya," kata Mikel Arteta, seperti dikutip situs resmi Arsenal.

BACA JUGA:Porto Sikat Estoril 0-4, Modal Pede Sebelum Hadapi FC Braga dan Arsenal

"(Naluri kemenangan) itu masih ada di diri kami. Kami ingat apa yang terjadi di sini musim lalu, kami tak ingin mengulangnya, dan kami berhasil," lanjutnya. Tahun lalu, Arsenal kalah 0-1 kepada Nottingham Forest.


NOTTINGHAM Forest vs Arsenal 1-2: Curi 3 poin di City Ground, The Gooners ancam Liverpool. Foto: Gabriel Jesus (kiri) menjebol gawang Forest. -Paul Ellis-AFP

Mikel Arteta semakin senang karena kemenangan itu punya makna penting untuk menjaga momentum mereka di klasemen. Arsenal terpaut 2 poin dari Liverpool. Meski sudah surplus satu laga.

"Kami ingin memanfaatkan momentum demi menjaga posisi di liga. Kurasa kami berhasil melakukannya. Dan penampilan anak-anak sangat bagus. Kami benar-benar mendominasi pertandingan," papar pelatih asal Spanyol tersebut.

BACA JUGA:Link Nonton FA Cup: Arsenal vs Liverpool, Ambisi Dua Raksasa Liga Inggris

BACA JUGA:Arsenal Dituntut Cari Striker Baru, Arteta: Kami Akan Bermain dengan Pemain yang Sama

Mikel Arteta menurunkan skuad terbaiknya pada laga dini hari tadi. Juru taktik berusia 41 tahun itu memasang Emil Smith-Rowe di ruang mesin The Gooners (sebutan Arsenal). Smith-Rowe diduetkan dengan sang kapten, Martin Odegaard, dan Declan Rice.

Namun posisi Declan Rice sedikit mundur ke belakang, karena ia berperan sebagai gelandang bertahan. Sedangkan Smith-Rowe dan Odegaard bermain lebih menyerang.

Lalu di lini depan, tak ada nama Kai Havertz. Sebagai gantinya, Arteta memainkan Martinelli, Gabriel Jesus, dan Bukayo Saka. Pada babak pertama, Arsenal memegang penuh kendali permainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: arsenal official