Celine Dion Bagikan Kisah Perjuangan Melawan Stiff Person Syndrome Lewat Dokumenter

Celine Dion Bagikan Kisah Perjuangan Melawan Stiff Person Syndrome Lewat Dokumenter

Celine Dion membagikan kisah perjuangannya melawan stiff person syndrome lewat dokumenter.--instagram @celinedion

HARIAN DISWAY - Kisah perjalanan hidup Celine Dion dan pertarungannya melawan penyakit stiff person syndrome akan diabadikan dalam sebuah karya dokumenter berjudul I AmCeline Dion.

Siapa tidak kenal Celine Dion? Diva pop dunia berkebangsaan Kanada itu terkenal dengan suaranya yang kuat dan merdu. Serta lagu-lagunya yang ikoni. Seperti The Power of Love, hingga soundtrack TitanicMy Heart Will Go On.

Pada 2022, Celine Dion menghadapi kenyataan sulit. Dia didiagnosis menderita stiff person syndrome. Penyakit langka itu memengaruhi kemampuan kontrol otot-ototnya. Hingga dia harus rehat dari aktivitas manggung. Sebuah keputusan dan perubahan besar dalam karier gemilangnya.

BACA JUGA:Celine Dion Masih Berjuang Melawan Sindrom Stiff-person

Di tengah perjuangannya melawan penyakit langka yang mengubah seluruh hidupnya tersebut, dia berharap film dokumenter I Am: Celine Dion memiliki arti lebih. Yakni memberikan dukungan dan inspirasi kepada mereka yang menghadapi hal yang sama.


Celine Dion berjuang untuk sembuh dari penyakit langka, stiff person syndrome yang membuatnya sulit berjalan dan bernyanyi.--instagram @celinedion/@brianstorm.jpg

"Beberapa tahun terakhir benar-benar jadi tantangan sulit buatku," tutur Celine Dion kepada Variety, pada 31 Januari 2024.

"Perjalanan sejak mengetahui kondisiku, hingga belajar bagaimana mengendalikan penyakit dan akhirnya bisa menerima hidup dengan penyakit itu sungguh luar biasa. Tapi aku tidak membiarkan itu (penyakit) menyetir diriku," tegas Dion, yang kini berusia 55 tahun.

Pada 2022, Celine Dion menghentikan tur dunia Courage gara-gara penyakit itu. Stiff person syndrome yang dia derita membuat pelantun I'm Alive tersebut menderita kejang otot parah. Dia tidak bisa manggung. Bahkan tidak bisa menyanyi ketika kumat.

BACA JUGA:Alasan Celine Dion Batalkan Konser Semata Demi Penggemarnya

BACA JUGA:Adele Pajang Permen Karet Bekas Celine Dion di Rumahnya karena Nge-Fans Banget

Kini, setelah mendapatkan perawatan, Celine Dion mulai menata kembali hidup dia. Dan mulai merintis lagi karier dia. Dia bahkan berencana meneruskan tur konsernya yang tertunda. Karena fans pasti menanti-nanti.

"Ketika jalan untuk meneruskan karierku terbuka lagi, aku menyadari betapa banyak yang kulewatkan. Terutama kesempatan bertemu fans," tutur Celine Dion.


CELINE DION bagikan kisah perjuangan melawan stiff person syndrome lewat dokumenter.-Instagram Celine Dion-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: variety