Kesempatan Bagi Pekerja Berkebutuhan Khusus atau Disabilitas Makin Dibuka Luas oleh Tiga Selaras Suksesindo

Kesempatan Bagi Pekerja Berkebutuhan Khusus atau Disabilitas Makin Dibuka Luas oleh Tiga Selaras Suksesindo

Selain menerima calon pelamar yang mempunyai kebutuhan khusus atau disabilitas, TSS Indonesia menyediakan pelatihan dengan peralatan yang cukup lengkap dan trainer yang berpengalaman. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Peluang pekerja berkebutuhan khusus atau disabilitas dibuka luas oleh PT Tiga Selaras Suksesindo atau TSS Indonesia. Pihaknya melakukan hal itu dalam rangka ingin membuka peluang kerja dan membantu perusahaan yang membutuhkan tenaga sesuai dengan bidang yang dibutuhkan.

Menurut Direktur Utama PT Tiga Selaras Suksesindo Indra Christanto, kesempatan itu dibuka karena banyak dari mereka yang menyandang gelar sarjana dan cukup mampu untuk bekerja. "Tapi pastinya akan kami tes, kalau tangkas dan mampu akan kami tempatkan pada bagian yang sesuai dengan kemampuannya,” kata Indra..

Selain menerima calon pelamar yang berkebutuhan khusus atau disabilitas, pihaknya menerima perusahaan asing yang ingin bekerja sama dengan TSS Indonesia terkait dengan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). TSS Indonesia siap menyalurkan Tenaga Kerja yang terbaik dan profesional untuk bekerja di luar negeri seperti di kapal pesiar dan di negara Jepang, Korea, Tiongkok, dan lain-lain.

BACA JUGA: Sampaikan Literasi Media untuk Disabilitas, KPID-BK3S Ingatkan 5 Racun Siaran

Dijelaskan Indra, peluang memberikan kesempatan kerja itu dilakukan mengingat setelah pandemi berlalu, perekonomian mulai membaik. Diiringi dunia bisnis yang mulai menggeliat. Tentunya banyak perusahan yang kembali membutuhkan tenaga kerja. Meskipun kabar PHK juga masih mendominasi berita dengan semakin banyaknya pengangguran.

Apalagi melihat Survei Angkatan Kerja Nasional BPS mencatat pengangguran terbuka di Indonesia masih mencapai 7,86 juta orang per Agustus 2023 lalu. 

Aktif beroperasi mulai Juni 2023, TSS Indonesia sudah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan dan sudah merekrut 50 orang tenaga kerja. Sedangkan bidang jasa yang disediakan antara lain office worker, sales marketing, office boy, manajemen SDM, factory worker, driver, cleaning service, call centre, dan bidang lain yang dibutuhkan.

BACA JUGA: 340 Kursi Roda untuk Anak-Anak Disabilitas di Jatim Diserahkan

“Sejak kami beroperasi, bidang kerja yang banyak diminati adalah cleaning service, marketing, dan driver. Sudah lebih dari 50 orang yang kami salurkan ke perusahaan-perusahaan,” jelas Indra. 

Selain menerima calon pelamar yang mempunyai kebutuhan khusus atau disabilitas, TSS Indonesia menyediakan pelatihan dengan peralatan yang cukup lengkap dan trainer yang berpengalaman. Adapun perusahaan yang sudah menggunakan jasa TSS antara lain Darmo Hills, Venus, Loris, PT. Gemic Mapan Sejahtera, dan Pesona Lab. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: