Jubir AMIN: Anies Baswedan Sangat Menguasai Tema Debat Capres Terakhir

Jubir AMIN: Anies Baswedan Sangat Menguasai Tema Debat Capres Terakhir

JELANG debat capres terakhir, pengamat: Anies Baswedan punya keunggulan signifikan. Foto: Anies Baswedan dalam debat ketiga, 7 Januari 2024.-Raka Denny-Harian Disway-

HARAN DISWAY - Debat terakhir capres akan digelar KPU di Jakarta pada Minggu, 4 Februari 2024. Tiga capres yang berkontes di Pilpres 2024 bakal beradu gagasan di tema kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), dan inklusi.

Dari tiga tema besar itu, ada beberapa subtema. Yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Surya Tjandra menilai bahwa Anies Baswedan akan menunjukkan performa terbaiknya dalam debat.

BACA JUGA:Jelang Debat Capres Terakhir, Pengamat: Anies Baswedan Punya Keunggulan Signifikan

"Tanpa ingin ujub, kami percaya Anies Baswedan akan bisa tampil terbaik di debat capres terakhir besok," ujar Surya Tjandra pada Sabtu, 3 Februari 2024.


KPU tambah durasi pernyataan penutup di debat capres terakhir. Foto: Prabowo Subianto dan Anies Baswedan di debat ketiga, 7 Januari 2024.-Yout-

Menurut mantan Wakil Menteri ATR/BPN itu, topik debat adalah ranah yang sangat dikuasai Anies Baswedan. Sebab, ia berpengalaman memimpin provinsi paling tricky se-Indonesi: DKI Jakarta.

Anies tercatat punya rekam jejak sangat prima sebagai pejabat publik maupun warga negara yang mengabdi kepada Tanah Airnya. Sehingga Anies sangat menguasai topik-topik di atas.

BACA JUGA:Anies-Muhaimin Siap Kampanye Akbar di JIS, Undang Seluruh Pejuang Perubahan

BACA JUGA:Tak Ada Persiapan Khusus untuk Debat Kelima, Anies Bakal Menjawab yang Memformulasikan Gagasannya

"Topik debat ini adalah dunia yang digelutinya sejak lama, sebagai pribadi maupun pejabat publik," jelas Surya Tjandra.

"Beliau akan tampil sebagai pemimpin yang tak hanya mengerti masalah. Tetapi juga memiliki hati yang mampu melampaui dirinya untuk bisa mengabdikan yang terbaik untuk seluruh rakyat, tanpa terkecuali," papar akademisi dari Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta tersebut.

"Kita berharap rakyat bisa melihat Anies Rasyid Baswedan yang terbaik, karena kita semua berhak untuk itu. Mohon doa dan restunya, AMIN!" pungkas dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: