Perbaiki Layanan Kesehatan, Prabowo ingin ada CT Scan dan PET Scan di Setiap Kabupaten/Kota di Indonesia

Perbaiki Layanan Kesehatan, Prabowo ingin ada CT Scan dan PET Scan di Setiap Kabupaten/Kota di Indonesia

Prabowo Subianto dinilai memiliki sikap negarawan dan tulus saat mengikuti debat Pilpres 2024. -tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Untuk meningkatkan layanan kesehatan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menekankan faskes harus memiliki perlengkapan medis yang memadai.

Selain itu kelengkapan alat harus tersebar di seluruh Indonesia, khususnya CT scan dan PET scan yang harus terdapat di setiap kabupaten.

Hal ini disampaikannya saat menjawab capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dari pertanyaan panelis terkait strategi tiap paslon dalam memprioritaskan anggaran dan program promotif dan preventif untuk kesehatan.

BACA JUGA:Ganjar Kutip Jokowi dalam Closing Statement Debat: Jangan Pilih Pemimpin Diktator dan Otoriter!

"Tidak ada perlengkapan-perlengkapan (medis) yang memadai. CT scan, Positron Emission Tomography (PET) scan jarang ada di kabupaten. Ini harus kita atasi, dan ini bisa kita atasi," ujar Prabowo di arena debat capres, JCC Senayan, Jakarta, Minggu, 4 Februari 2024.

Selain itu, menurut Prabowo dalam mengatasi masalah kesehatan Indonesia menurutnya adalah juga dengan menambah jumlah dokter, terutama spesialis.

Ia pun menyebut banyak di sejumlah kabupaten Indonesia tidak memiliki dokter spesialis, salah satunya untuk jantung dan stroke.

BACA JUGA:Prabowo Janji Naikkan Gaji Guru Honorer Hingga Penyuluh Pertanian

"Bayangkan kalau ada yang kena stroke dan jantung, dua sebab yang paling besar kematian di beberapa kabupaten tidak ada spesialis jantung atau stroke," ungkap Prabowo.

Prabowo juga memaparkan yang paling penting adalah menyiapkan makanan bergizi untuk anak dan ibu khususnya yang sedang mengandung dan melahirkan untuk preventif masalah kesehatan.

"Makan bergizi ini meningkatkan daya tahan, imunitas, mencegah penyakit. Ini adalah strategis sekali," kata Prabowo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: