Nusron Wahid Yakin Penampilan Prabowo di Debat Terakhir Pilpres Banyak Disukai Masyarakat

Nusron Wahid Yakin Penampilan Prabowo di Debat Terakhir Pilpres Banyak Disukai Masyarakat

Nusron Wahid saat acara pembagian unit becak listrik kepada komunitas Becak Listrik Prabowo (Cak Pro) di Lapangan Gulun, Kota Madiun-TKN Prabowo Gibran-

HARIAN DISWAY - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran Nusron Wahid yakin penampilan Prabowo Subianto pada debat terakhir Pilpres mampu memenangkan hati masyarakat Indonesia. 

Pasalnya, Nusron menilai penampilan Prabowo sangat prima dengan memberikan solusi tanpa bertele-tele. Prabowo bahkan tak pernah menyerang secara personal kepada paslon lain.

Hal ini disampaikan Nusron berdasarkan keterangan tertulisnya di Media Center TKN Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Prabowo Ingin Ada Dana Abadi Budaya untuk Pelestarian Budaya

"Saya yakin dari debat malam ini, rakyat Indonesia lebih banyak menyukai Pak Prabowo. Beliau bicara dengan sederhana, konkret, solutif, dan tidak bertele-tele," ujar Nusron.

Selain itu, di sepanjang debat Pilpres terakhir Prabowo tampak mencerminkan sikap negarawan yang tulus dan sejati. Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak sungkan meminta maaf kepada dua rival politiknya di atas panggung debat. 

"Dalam pernyataan penutup beliau bicara dengan tulus dari hati dan memperlihatkan sisi kenegarawanan sejati. Beliau meminta maaf dan menunjukkan sikap menghargai pasangan calon lain. Ini yang akan didengar oleh hati rakyat Indonesia," imbuhnya.

BACA JUGA:Ganjar Kutip Jokowi dalam Closing Statement Debat: Jangan Pilih Pemimpin Diktator dan Otoriter!

Secara keseluruhan, menurut Nusron, debat Pilpres terakhir kali ini berlangsung adem dan terhormat. Saling beradu gagasan tanpa ada serangan personal yang dapat membunuh karakter seseorang jika dibandingkan debat sebelumnya. Alih-alih berlangsung sengit, justru memberikan pelajaran politik bagi masyarakat.

"Debatnya baik, semua baik. Tidak ada serangan personal, atau pembunuhan karakter. Tidak ada hal-hal yang kita sesalkan di debat-debat yang lalu. Ini memberikan pelajaran politik kepada kita semua ke depan, bahwa debat politik bukan untuk perpecahan," ujarnya. 

Kendati demikian, Nusron tak ingin menyebut siapa pemenang debat terakhir Pilpres meski penampilan Prabowo dipuji oleh banyak pihak. Politisi Golkar itu menyarankan pemenang debat biar dpilih saja oleh masyarakat.

BACA JUGA:Luhut Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

"Ini bukan siapa menang dan siapa kalah. Kita bersyukur debat berlangsung dengan sangat baik, itu adalah kemenangan bagi masyarakat Indonesia. Ada baiknya kali ini kita biarkan rakyat yang menilai. Namun kami meyakini, bahwa malam ini masyarakat Indonesia lebih menyukai penampilan Pak Prabowo," pungkas Nusron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: