Miley Cyrus, Billie Eilish dan Taylor Swift Kuasai 3 Kategori Utama Grammy Awards 2024

Miley Cyrus, Billie Eilish dan Taylor Swift Kuasai 3 Kategori Utama Grammy Awards 2024

Miley Cyrus, Billie Eilish dan Taylor Swift kuasai 3 kategori utama.--


MILEY Cyrus, Billie Eilish dan Taylor Swift kuasai 3 kategori utama Grammy Awards 2024. Foto: Taylor Swift menerima trofi Album of the Year. Foto: Billie Eilish dan Fineas O'Connel menerima trofi Song of the Year.-Kevin Winter-Getty Images-AFP

Billie Eilish melengkapi 3 kategori utama dengan Song of The Year. Dia menang berkat lagu What Was I Made For? yang dibuat untuk soundtrackfilm Barbie.

Ini momentum istimewa buat Billie Eilish. Sebab, sebenarnya dia tidak merilis album tahun lalu. Album terakhirnya adalah Happier Than Ever yang diluncurkan pada 2021. So, secara teori, dia tidak bisa masuk nominasi apa pun pada Grammy 2024.

Namun, nama Billie Eilish justru mendominasi daftar nomine dengan 6 nominasi. Dan, 5 dari 6 nominasi itu didapat dari soundtrack Barbie. Maka, penyanyi 22 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada Greta Gerwig, sutradara sekaligus penulis skenario Barbie.

BACA JUGA:Digelar Besok, Inilah Daftar Nominasi Grammy Awards 2024

BACA JUGA:Beyonce Koleksi Grammy Awards Terbanyak Sepanjang Sejarah

"Semua berawal ketika aku mendapatkan telepon dari Greta, 'Hei, kamu mau ikut ngisi soundtrack Barbie, enggak?', dan aku jawab, 'Yeah! Kenapa aku enggak mau mengisi soundtrack film Barbie?'," ungkap Fineas O'Connel, kakak Billie Eilish, yang mendampingi dia menerima penghargaan.

Kategori utama yang terakhir adalah Best New Artist. Kategori ini direbut Victoria Monet. Dia mengalahkan sederet artis baru lain. Mulai dari Gracie Abrams, Fred Again, Ice Spice, dan Jelly Roll. Juga Coco Jones, Noah Kahan, dan The War and Treaty.

See? Grammy 2024 ini benar-benar khusus buat cewek! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people