Miley Cyrus, Billie Eilish dan Taylor Swift Kuasai 3 Kategori Utama Grammy Awards 2024

Miley Cyrus, Billie Eilish dan Taylor Swift Kuasai 3 Kategori Utama Grammy Awards 2024

Miley Cyrus, Billie Eilish dan Taylor Swift kuasai 3 kategori utama.--

HARIAN DISWAY - Grammy Awards 2024 dikuasai oleh musisi perempuan. Tiga nama paling top di jajaran nomine, yakni Taylor Swift, Billie Eilish, dan Miley Cyrus berbagi tiga kategori utama secara merata.

Album of The Year menjadi milik Taylor Swift lewat album Midnights. Song of The Year diserahkan kepada Billie Eilish lewat soundtrack film Barbie yang berjudul What Was I Made For?.

Sedangkan Miley Cyrus kebagian Record of the Year. Lagunya yang dirilis tahun lalu, Flowers, memang luar biasa fenomenal. Beberapa jam sebelumnya, Flowers juga sudah memenangkan Best Pop Solo Performance di Grammy 2024.

BACA JUGA:Minim Kejutan, Inilah Daftar Peraih Grammy Awards 2024

Ketiga kemenangan itu sama-sama bersejarah. Terutama buat Taylor Swift dan Miley Cyrus. Buat Swift, dia memecahkan rekor sebagai artis pertama sepanjang sejarah Grammy yang mampu meraih Album of the Year sebanyak 4 kali.


MILEY Cyrus, Billie Eilish dan Taylor Swift kuasai 3 kategori utama Grammy Awards 2024. Foto: Taylor Swift menerima trofi Album of the Year.-Kevin Winter-Getty Images-AFP

Sebelumnya, dia pernah meraih gelar tersebut lewat album Fearless pada 2010. Lalu disusul dengan 1989 (2016), dan folklore (2021). Kini, penyanyi 34 tahun itu total mengoleksi 14 piala Grammy.

"Aku ingin mengatakan bahwa ini adalah saat-saat terbaik dalam hidupku," ujar Taylor Swift ketika menerima trofi Grammy di Crypto.com Arena, Los Angeles, 5 Februari 2024.

BACA JUGA:Kejutan! Celine Dion Hadir di Grammy 2024, Reaksi Taylor Swift Tuai Kritik

"Tapi aku juga merasa sebahagia ini ketika menyelesaikan lagu. Atau menemukan bridge untuk lagu yang aku suka ketika aku enggak sibuk membuat music video, atau berlatih menari, atau bersiap-siap pergi ke Tokyo untuk menggelar show," tutur dia dengan terengah-engah.

Pekan ini, dia memang menggelar konser The Eras Tour di Tokyo, Jepang. Taylor melanjutkan, proses menyelesaikan album itu adalah award sesungguhnya. Dia merasa bahagia bisa menulis lagu dan merekamnya.

"Maka aku kaget juga ketika lagu-laguku membuat orang bahagia, dan memberikan suara untuk album ini. Yang kuinginkan hanyalah bisa tetap melakukan ini. Terima kasih telah memberiku kesempatan itu," tutur dia.

BACA JUGA:Yes! Taylor Swift Menang Grammy, Umumkan Rilis Album Baru 19 April 2024

BACA JUGA:Akhirnya! Flowers Antar Miley Cyrus Rebut Piala Grammy Perdana, Cerita tentang Kupu-Kupu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people