Sejahterakan Budayawan, Anies Bakal Bentuk Kementerian Kebudayaan

Sejahterakan Budayawan, Anies Bakal Bentuk Kementerian Kebudayaan

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dalam sesi pemaparan visi misi Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu, 4, Februari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berencana membentuk Kementerian kebudayaan untuk membantu komersialisasi budaya Indonesia. 

Rencana tersebut berangkat dari kebudayaan yang memang menjadi salah satu kekayaan Indonesia. Karena itu, perlu dibangun ekosistem yang sehat agar para budayawan bisa memunculkan ekspresinya.

BACA JUGA: Bahasa Isyarat Anies Baswedan Saat Debat Dipuji Netizen, Apa Sih Artinya?

"Kami berencana membentuk Kementerian Kebudayaan, yang nantinya akan jadi penyalur sumber daya dari negara yang diberikan kepada kalangan budayawan agar mereka berkembang dan membangun karya kebudayaan yang luar biasa," ujar Anies.

Dalam acara Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC, Minggu, 4 Februari 2024, Anies pun menegaskan bahwa peran lebih dari pemerintah untuk menggenjot kebudayaan itu dapat membantu kalangan budayawan untuk mengembangkan ide dan kreativitasnya.

BACA JUGA: Dijagokan di Debat Pamungkas, Anies: Kami Harus Menguasai Semua Tema

"Kementerian Kebudayaan itu nantinya akan menjadi penyalur sumber daya dari negara untuk kalangan budayawan akan mereka tumbuh berkembang membagun kebudayaan yang luar biasa," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: