Brentford vs Man City 1-3, Hat-trick Phil Foden Bawa The Cityzen Siap Salip Liverpool

Brentford vs Man City 1-3, Hat-trick Phil Foden Bawa The Cityzen Siap Salip Liverpool

BRENTFORD vs Man Cit 1-3, hat-trick Phil Foden bawa The Cityzen siap salip Liverpool. Foto: Phil Foden setelah mencetak gol kedua.-Ben Stansall -AFP

BACA JUGA:Newcastle Kalah Dramatis oleh City 2-3, Guardiola Puji Kevin de Bruyne Setinggi Langit

Laga di kandang Brentford memang sempat bikin khawatir Pep Guardiola. Ia tahu, pihaknya punya kans menyempitkan jarak poin dengan Liverpool. Apalagi setelah Liverpool ditebas Arsenal sehari sebelumnya.

Namun, kondisi City tidak bagus-bagus amat. Mesin golnya, Erling Haaland, belum benar-benar fit dari cedera. Ia tampil saat The Citizen mengalahkan Burnley 3-1 pada 31 Januari 2024. Tapi hanya bermain 19 menit. Itu pun tidak maksimal.

Neal Maupay sepertinya membuat mimpi buruk Pep Guardiola jadi nyata. Ketika ia membuka skor buat Brentford pada menit ke-21. Dimulai dari serangan balik, ia meloloskan diri dari jebakan offside pemain City. Lalu melancarkan tendangan jarak jauh yang tak dapat ditahan Ederson.

BACA JUGA:Manchester City Sikat Sheffield United 2-0, The Cityzens Jaga Asa Juara

Namun, ketelitian Phil Foden menciptakan peluang membuat tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-45+3. Foden menguasai bola di depan gawang Brentford, dan dengan dingin mengeksekusi peluang yang ada. Memanfaatkan bola buangan Ethan Pinnock yang tidak sempurna.

Foden tidak sering mencetak gol dengan kepala. Tapi ia berhasil melakukannya di kandang Brentford, untuk membuat City unggul 2-1.


BRENTFORD vs Man Cit 1-3, hat-trick Phil Foden bawa The Cityzen siap salip Liverpool. Foto: Phil Foden ketika cetak gol ketiga City.-Ben Stansall -AFP

Dia berhasil menyamakan kedudukan dengan gol yang cantik. Dimulai dari crossing jauh Kevin De Bruyne, Folden tinggal menyonteknya saja, secara akurat, menghunjam gawang Brentford.

BACA JUGA:Guardiola Ingin Ciptakan Messi Baru di Man City, Incar Wonderkid Argentina Claudio Echeverri

Sedangan gol terakhir adalah pertunjukan kedewasaan permainan Folden. Ketika bola ada di dalam kotak penalti Brentford (dengan separo pemain lawan mengisi pertahanan), ia dengan santai menemukan ruang kosong.

Bola sontekan dari Erling Haaland diolah sekilas, digiring mendekat, lalu ditembakkan secara mendatar ke gawang Brentford. Tiga gol. Sempurna.

"Ia (Phil Foden, Red) telah memainkan begitu banyak pertandingan," kata Pep Guardiola. "Ia bisa bermain di berbagai posisi yang berbeda, dan ia punya visi ruang yang baik dan menempatkan dirinya di posisi gol yang nyaman. Ia suka tiba-tiba muncul di dalam kotak penalti," puji Guardiola. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc