Brentford vs Man City 1-3, Hat-trick Phil Foden Bawa The Cityzen Siap Salip Liverpool

Brentford vs Man City 1-3, Hat-trick Phil Foden Bawa The Cityzen Siap Salip Liverpool

BRENTFORD vs Man Cit 1-3, hat-trick Phil Foden bawa The Cityzen siap salip Liverpool. Foto: Phil Foden setelah mencetak gol kedua.-Ben Stansall -AFP

HARIAN DISWAY - Bersyukurlah Manchester City memiliki gelandang kreatif seperti Phil Foden. Ketika mesin gol mereka, Erling Haaland belum bisa tampil maksimal, Foden menjadi penyelamat.

Ia mencetak hat-trick ketika City bertandang ke markas Brentford. Hingga laga di Gtech Community Stadium itu berakhir 1-3 untuk sang tamu.

Gol Foden dicetak pada injury time babak pertama (45+3). Lalu pada menit ke-53. Dan yang terakhir pada menit ke-70. Itu adalah jawaban dari gol pembuka yang dicetak penggawa tuan rumah, Neal Maupay, pada menit ke-21.

BACA JUGA:Nottingham Forest vs Arsenal 1-2: Curi 3 Poin di City Ground, The Gooners Ancam Liverpool

"Kami menciptakan banyak sekali peluang. Dan Kiper kami sensasional," kata Pep Guardiola, manajer City, kepada BBC Sport. Ia tak dapat menyembunyikan rasa puasnya.


BRENTFORD vs Man Cit 1-3, hat-trick Phil Foden bawa The Cityzen siap salip Liverpool. Foto: Phil Foden setelah mencetak gol pertama City, 6 Februari 2024.-Ben Stansall -AFP

Karena dengan hasil ini, City membukukan 5 kemenangan beruntun. Mereka hanya tertinggal 2 poin dari Liverpool di puncak klasemen Premier League. Mereka membukukan 49 poin. Asyiknya lagi, City baru bermain 22 kali.

Sedangkan Liverpool, yang baru saja digasak Arsenal pada Minggu malam lalu, tertahan di 51 poin dari 23 pertandingan. Artinya, The Cityzen (sebutan City) masih surplus satu laga untuk bisa menyalip Liverpool.

BACA JUGA:Manchester City Menang Tipis 1-0 di kandang Tottenham, Nathan Ake Selamatkan The Citizens

"Mereka (Brentford) sangat berbahaya di set plays. Di konsep itu, mereka tim yang luar biasa. Mereka menekan kami begitu kuat. Sehingga ruang yang dapat kami ciptakan (untuk mencetak gol) di laga-laga semacam ini sangatlah berharga," papar mantan pelatih Barcelona tersebut.

Dan ruang itulah yang diciptakan oleh Phil Foden. Ia mengolah sendiri peluang yang kemudian menghasilkan 3 gol itu. Dari 150 pertandingan bersama Manchester City sejak musim 2016, bocah 23 tahun itu sudah membukukan 40 gol.


BRENTFORD vs Man Cit 1-3, hat-trick Phil Foden bawa The Cityzen siap salip Liverpool. Foto: Erlind Haaland belum fit setelah cedera panjang.-John Walton-PA

Tak mengherankan kalau Guardiola melancarkan pujian habis-habisan. "Ia selalu mengincar gol. Ia sudah mencatat 250 pertandingan di semua ajang, dan semua golnya musim ini penting. Ia mengagumkan. Angka (statistiknya) luar biasa," papar Guardiola.

BACA JUGA:City Comeback Gemilang di Newcastle, Kevin de Bruyne: Saya Kangen Momen Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc