Cisuak dan Tahun Naga Kayu (3) Periode Bintang Terbang saatnya Pemimpin Baru Muncul

Cisuak dan Tahun Naga Kayu (3) Periode Bintang Terbang saatnya Pemimpin Baru Muncul

Cisuak larung digelar di laut lepas Selat Madura. Laut yang berarus deras, untuk menghanyutkan berbagai piranti cisuak. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

Dalam siklusnya, kayu menghancurkan tanah. Sehingga tahun ini akan banyak gejolak. "Bencana alam masih akan terjadi. Perekonomian dunia juga sedang tidak menentu. Begitu pula dengan sektor keamanan," ujarnya. 

Seperti halnya tanah, jika ingin ditanami harus digemburkan terlebih dahulu. Maka, setiap orang harus menggali potensi dirinya agar mencapai kesuksesan. "Istilahnya, tahun 2024 ini adalah tahun yang penuh kejutan," terang ayah lima anak itu. Ia menyebut, justru kondisi yang relatif stabil akan terjadi ketika memasuki tahun ular, atau 2025.

BACA JUGA: Imlek 2575: Ini Shio yang Hoki di Tahun Naga Kayu

"Apalagi di Indonesia, pada 2024 ini ada pilpres. Mungkin akan terjadi situasi yang memanas. Secara global pun suasana yang memanas akan terjadi. Tapi tidak akan sampai ada perang besar dan semacamnya," ungkapnya.

Di bidang bisnis, yang paling cocok pada 2024 adalah bisnis yang berhubungan dengan air, tanah, dan kayu. Bisnis air meliputi jasa, perikanan, kafe, dan lain-lain. Sedangkan bisnis di bidang tanah meliputi properti, real estate, perkebunan, pertanian, pengolahan limbah dan sebagainya. 

"Bisnis kayu meliputi bisnis kertas, tekstil, mebel, dan yang berhubungan dengan unsur kayu," ujarnya. Bagi bisnis di luar itu, masih dapat tetap bertahan. Hanya, keuntungan yang didapat tak sebesar tahun-tahun sebelumnya. "Tetap ada keuntungan yang masuk. Bukan berarti sama sekali tak menguntungkan. Kembali lagi, terus menggali potensi bisnisnya," tambahnya.

Perahu pun merapat di pantai. Para umat Konghucu berjalan pulang dengan wajah semringah. Melalui cisuak, mindset mereka lebih positif dalam menghadapi 2024. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: