Catat! Jadwal Imunisasi Polio Surabaya Februari

Catat!  Jadwal Imunisasi Polio Surabaya Februari

Siswi SD yang diteteskan vaksin polio oleh Dokter Dina Pratiwi saat di TK dan SD Kristen Petra 9 Jalan Jemur Andayani Surabaya Jawa Timur, Senin 15 Januari 2024.-Moch Sahirol-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Euforia pemilihan umum (Pemilu) 2024 terjadi di mana-mana. Namun, ada hal yang juga tak kalah penting dilakukan oleh warga SURABAYA khususnya yang memiliki anak usia 0-8 tahun. 

Imunisasi polio sangat penting diberikan kepada anak. Tujuannya meningkatkan kekebalan tubuh terhadap polio. Apabila terlambat sedikit saja, anak yang terkena polio beresiko lumpuh. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Nanik Sukristina mengatakan Sub PIN Polio putaran pertama sudah selesai.

Putaran kedua digelar 19 hingga 25 Februari 2024. Dilakukan serentak di 31 kecamatan.

BACA JUGA:Ini Data Penyebaran Virus Polio di Indonesia dan Dunia di Awal 2024

“Pelaksanaan sosialisasi sudah mulai dilaksanakan pada Minggu kedua bulan Februari 2024 dan akan dikuatkan secara masif mulai minggu ketiga bulan Februari 2024,” jelasnya, Senin, 12 Februari 2024.

Sasaran Sub PIN Polio di Kota Surabaya putaran kedua sama dengan putaran pertama.

Berdasarkan data proyeksi penduduk dan sasaran kesehatan, anak usia 0 sampai dengan 8 tahun kurang satu hari sebanyak 329.616 anak.

BACA JUGA:Sulit Jalan dan Nyanyi, Efek Stiff Person Syndrome pada Celine Dion

Nanik mengatakan pihaknya mengoptimalkan pencatatan dan pelaporan kegiatan Sub PIN Polio melalui aplikasi Pemantauan Wilayah Setempat (PWS). Tujuannya, agar pendataan sesuai target sasaran.

“Kami turut menggiatkan upaya promosi dan edukasi secara masif," ujarnya. 

Pelaksanaan Sub PIN Polio dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat. Agar putaran kedua ini sukses terealisasi sesuai tarhet pemerintah.

Di antaranya yang terlibat ialah mulai dari kecamatan, kelurahan, RT/RW, Tim Penggerak (TP) PKK, Kader Surabaya Hebat (KSH), tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta civitas akademika.

BACA JUGA:Temuan Imparsial Ini Sebut Kecurangan Pilpres 2024 Levelnya Kejahatan Politik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: