Anies: Semua Bukti yang Dipaparkan dalam Film Dirty Vote Berpotensi Membuat Rakyat Marah

Anies: Semua Bukti yang Dipaparkan dalam Film Dirty Vote Berpotensi Membuat Rakyat Marah

Calon presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan saat mengunjungi kediaman Jusuf Kalla (JK) di Jakarta dalam rangka merayakan ulang tahun istri JK, Senin 12 Februari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, menanggapi soal Dirty Vote yang baru dirilis pada Minggu, 11 Februari 2024 kemarin. Menurutnya, semua bukti yang dipaparkan dalam film dokumenter tersebut berpotensi membuat rakyat marah.

BACA JUGA: Kelar Nonton Film Dirty Vote Selamam, JK Sebut Jika Masih Banyak Lagi yang Perlu Dibongkar

"Ini akan merusak pemilu kita dan membuat hasil menjadi cacat etik. Jangan lakukan kecurangan lagi, mumpung masih ada 2 hari. Jangan dikerjakan karena ini merusak semua, seperti pertandingan sepak bola yang kemudian segalanya serba diatur sampai skornya diatur. Marah penonton," ujarnya, Senin, 12 Februari 2024.

Anies lantas mewanti-wanti untuk berhati-hati dengan rakyat. Sebab begitu mereka dimanipulasi padahal menginginkan adanya transparansi, mereka bisa saja meresponsnya dengan cara yang tak terduga.

"Hati-hati dengan rakyat yang dimanipulasi, sementara mereka menginginkan adanya transparansi dan kejujuran. Hati-hati, karena rakyat akan merespons seluruh tidak kecurangan itu dengan cara yang kita tidak tahu," imbuh Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut.

BACA JUGA: Pascakumpul Akbar di JIS, JK Sarankan Anies Tidur 2 Hari 2 Malam

"Jadi betul-betul harus hati-hati. Jangan pernah melawan yang disebut sebagai kemauan rakyat dalam sebuah pemilu. Itu jangan dimanipulasi," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: