Pesan Rektor Unhan Pada Wisudawan: Pahami Perkembangan Ancaman Global Untuk RI

Pesan Rektor Unhan Pada Wisudawan: Pahami Perkembangan Ancaman Global Untuk RI

Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza dalam wisuda mahasiswa Unhan RI di Aula Merah Putih, Unhan RI Sentul Bogor -Kementerian Pertahanan-

BOGOR, HARIAN DISWAY – Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) mewisuda 573 Mahasiswa lulusan dari berbagai program Sarjana, Magister, dan Doktor untuk periode Oktober 2023 dan Januari 2024. 

Upacara dipimpin oleh Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza, Minggu, 11 Februari di Gedung Aula Merah Putih, Kampus Bela Negara Unhan RI, Kawasan IPSC, Sentul, Bogor.

Dalam amanatnya, Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza menggarisbawahi pentingnya para lulusan untuk memahami dan mengantisipasi ancaman yang terus berkembang di era globalisasi. 

“Ancaman terhadap eksistensi suatu bangsa dan negara semakin kompleks dan sulit diprediksi,” kata Rektor Unhan dilansir dari laman resmi Kementerian Pertahanan RI


Universitas Pertahanan mewisuda 573 lulusan dengan 75 diantaranya adalah S1 Kedokteran Militer-Kementerian Pertahanan-

BACA JUGA:Menhan Prabowo Bangga Unhan RI Cetak Sejarah Luluskan 75 Sarjana Kedokteran Militer

Ancaman yang cenderung bersifat non militer dilakukan secara non linier, tidak langsung dan bersifat proxy war

Jenis ancaman perang di era sekarang kata Jonni memiliki spektrum yang sangat luas dan secara masif melalui berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Hal ini tentunya menjadi tantangan sekaligus tugas bagi alumni mahasiswa Unhan RI agar mampu memberikan solusi dan kontribusi positif bagi keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Wisuda 573 Mahasiswa Unhan, Prabowo Sebut Indonesia Harus Kejar Penguasaan STEM

“Sebagai lulusan Unhan RI, harus bisa terus membangun dan melestarikan nilai-nilai kebangsaan dimanapun berada. nilai-nilai tersebut telah diajarkan dan ditanamkan sejak pertama kali masuk dan menempuh pendidikan di Unhan RI,” tegas Rektor Unhan selaku Inspektur Upacara.

Wisuda tersebut menetapkan sebanyak 573 mahasiswa telah lulus baik dari program Sarjana, Magister maupun Doktor. 

Sebanyak 17 orang lulusan Program Doktor, 273 dari Fakultas Strategi Pertahanan (FSP), 69 dari Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP), 82 dari Fakultas Keamanan Nasional (FKN), 57 dari Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan (FSTP), dan 75 Sarjana dari Fakultas Kedokteran Militer (FKM).(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: