Prabowo-Gibran Deklarasi Kemenangan di Istora, Minta Pendukung Jangan Jumawa

Prabowo-Gibran Deklarasi Kemenangan di Istora, Minta Pendukung Jangan Jumawa

PRABOWO-Gibran deklarasi kemenangan di Istora, minta pendukung jangan jumawa.-YouTube Narasi Newsroom-

HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memenangi Pilpres 2024. Setidaknya versi quick count.

Semua penghitungan cepat dari berbagai lembaga survei menyebut pasangan nomor urut 2 itu merebut lebih dari 58% suara. Prabowo-Gibran pun menggeber deklarasi kemenangan di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta.

"Atas nama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, dan atas nama Koalisi Indonesia Maju (KIM), saya ingin menyampaikan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada KPU dan seluruh jajarannya," kata Prabowo Subianto mengawali pidatonya.

BACA JUGA:Prabowo: Semua Hasil Hitung Cepat Tunjukkan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

"Dan seluruh tingkatan, termasuk Bawaslu dan DKPP yang telah menyelenggarakan pemilu terbesar di dunia dalam keadaan lancar dan sukses," lanjutnya.


PRABOWO-Gibran deklarasi kemenangan di Istora, minta pendukung jangan jumawa. Foto: Prabowo tiba di Istora, 14 Februari 2024. -YouTube KIM-

Ia mengapresiasi masyarakat Indonesia yang telah antusias datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dan memberikan suaranya. Baik dalam pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif.

"Atas nama TKN dan KIM, kita bersyukur atas hasil penghitungan cepat yang sudah ada," kata Prabowo. "Semua penghitungan, semua lembaga survei, termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain, menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo Gibran (menang) sekali putaran!"

BACA JUGA:Update Quick Count Pilpres 2024: Poltracking, Litbang Kompas, CSIS, dan Indikator

BACA JUGA:Prabowo Gibran Menang Telak Di Semua Provinsi di Papua Berdasar Data Quick Count Kawal Pemilu

Prabowo berpesan, walaupun bersyukur, para pendukung Prabowo-Gibran tidak boleh sombong. Tidak boleh jumawa, tidak boleh euforia. Mereka harus tetap rendah hati.

"Kemenangan ini harus menjadi kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Prabowo-Gibran dan seluruh KIM akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan," papar Prabowo. "Kami akan menjadi presiden dan wapres dan pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia," tegas menteri pertahanan RI itu.


PRABOWO-Gibran deklarasi kemenangan di Istora, minta pendukung jangan jumawa.-YouTube KIM-

"Berkali-kali saya tegaskan, saya akan memimpin bersama saudara Gibran akan mengayomi, akan melindungi, akan membela seluruh rakyat Indonesa," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: