Prabowo Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang, Ungkap Hubungan Kedekatan dengan Keluarga

Prabowo Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang, Ungkap Hubungan Kedekatan dengan Keluarga

Prabowo Subianto.--

HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mendatangi Masjid Jami Al-Riyadh Kwitang, Jakarta Pusat untuk berziarah ke makam keluarga Habib Ali Kwitang pada Jumat, 16 Februari 2024.

Kedatangan Prabowo disambut langsung Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi yang merupakan keturunan Habib Ali Kwitang bersama dengan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Juga hadir ratusan warga Kwitang. 

Ketika hendak memasuki area makam, terdengar berbagai seruan dan sorakan para warga Kwitang yang penuh antusias menyambut kehadiran Prabowo. Prabowo juga menyempatkan berinteraksi dengan warga, memberikan sapaan kepada warga Kwitang serta mencium kening anak-anak yang hadir. 

BACA JUGA:Usai Ziarah Makam Orangtua, Prabowo Kunjungi Rumah (Alm) Jenderal Wismoyo Arismunandar

"Prabowo! Prabowo! Prabowo!" sorak sebagian warga. 

"Presiden! Presiden! Presiden!" sahut warga lainnya. 

Setelah selesai berziarah, Prabowo selanjutnya sowan ke rumah Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi yang terletak tidak lebih dari 200 meter dari makam Habib Ali Kwitang. 

BACA JUGA:Tanggapi Hasil Quick Count Pilpres 2024, Prabowo Ungkapkan Rasa Syukur dan Terima Kasih

Prabowo menyatakan bahwa ia memiliki hubungan yang dekat dengan keluarga Habib Ali Kwitang, hal ini dikarenakan kakek dari Habib Ali Abdurrahman Alhabsyi merupakan sahabat dari orang tua Prabowo.  

"Saya sempat menyekar ke (makam) almarhum kakek, nenek dan orang tua (Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi), kebetulan kakek beliau, sahabat orang tua saya dulu," ungkap Prabowo. 

"Orang tuanya dari dulu juga baik sama saya, saya sering ke sini," sambungnya. 

BACA JUGA:Prabowo Sudah Terima Empat Ucapan Selamat dari Pemimpin Dunia

Adapun Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi merupakan generasi ketiga dari Habib Ali Kwitang. Ayah dari Habib Ali bin Abdurrahman adalah Habib Abdurrahman bin Muhammad. 

Kemudian, ayah dari Habib Abdurrahman bin Muhammad adalah Habib Muhammad bin Ali Alhabsyi, yang merupakan sahabat dari ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo. Selanjutnya, ayah dari Habib Muhammad bin Ali Alhabsyi adalah Habib Ali bin Abdurrahman, yang dikenal akrab sebagai Habib Ali Kwitang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: