BATC 2024: Rekor Terburuk Tim Putra, Gagal Lolos Semifinal untuk Kali Pertama

BATC 2024: Rekor Terburuk Tim Putra, Gagal Lolos Semifinal untuk Kali Pertama

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyumbang kemenangan usai mengalahkan Chen Bo Yang/Liu Yi -PBSI-

"Saya meminta maaf kepada publik bulu tangkis Indonesia Juga kepada rekan setim dan juga pelatih," kata Yonahe Saut Marcellyno seusai pertandingan. "Tetapi penampilan saya hari ini dan ke depan akan berusaha mengambangkan kemampuan," lanjutnya.


BATC 2024: Rekor terburuk tim Putra, gagal lolos semifinal untuk kali pertama. Foto: Yohanes Saut Marcellyno (kanan) saat bertanding di 8 Besar BATC 2024, 16 Februari 2024. -Deri Destan-PP PBSI

Sebenarnya, secara keseluruhan, setiap sektor berkontribusi atas kegagalan melaju ke babak empat besar. Sebab, di laga terakhir fase grup, sektor ganda putra lah yang tak berhasil menyumbangkan angka.

BACA JUGA:Kirim Pemain Pelapis ke Kejuaraan Asia Beregu 2024, Berikut Target PBSI

BACA JUGA:Indonesia Kirim Lapis Kedua Kejuaraan Asia Beregu 2024, Ini Sebabnya

Melawan Korea Selatan pada Kamis, 15 Februari 2024, Indonesia kehilangan poin dari nomor ganda. Sedangkan Yohanes Saut Marcellyno masih terlalu "hijau" untuk terjun di pertandingan penentu.

"Di olahraga itu tidak ada yang tidak mungkin. Cuma saya tadi kurang beruntung saja," kata Yohanes. "Beberapa kesempatan harusnya saya bisa mematikan bola lawan. Ternyata tidak mati dan malah poin untuk lawan," lanjut pemain peringkat 113 dunia itu.

Hasil ini lebih buruk dari edisi sebelumnya. Dalam Kejuaraan Asia Beregu 2022, Indonesia menjadi finalis meski kalah 0-3 dari Malaysia. Padahal, dalam 3 edisi sebelumnya Indonesia selalu menjadi juara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: