Alasan Paul Munster Gelar Uji Coba Persebaya: Beri Kesempatan Pada Pemain Muda

Alasan Paul Munster Gelar Uji Coba Persebaya: Beri Kesempatan Pada Pemain Muda

Pelatih baru Persebaya, Paul Munster berdiskusi dengan asisten pelatih Uston Nawawi, 4 Januari 2024-Instagram @officialpersebaya -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ekspresi puas ditunjukkan Paul Munster saat Persebaya berhasil menang telak pada laga uji coba melawan RAKA FC di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya pada Kamis, 16 Februari 2024.

Dalam pertandingan tersebut, skuad Bajol Ijo mencatatkan kemenangan telak 5-0. Meskipun melawan tim asal Bangkalan yang dihuni oleh alumni pemain Liga 2, pelatih asal Irlandia Utara itu berkata bahwa uji coba penting untuk para pemain muda agar mendapat lebih banyak jam bertanding.  

"Uji coba ini penting untuk mereka, agar mendapat menit bermain. Karena sebelumnya saya fokus melatih fisik mereka," kata Paul Munster setelah pertandingan. Meskipun "hanya" melawan RAKA FC, Munster tampak menunjukkan kepuasan atas permainan skuad muda Bajol Ijo. 

BACA JUGA:Persebaya Menang 5-0 di Laga Uji Coba Lawan RAKA FC, Paul Munster: Kami Harus Terus Berkembang

BACA JUGA:Reva Adi Absen Saat Persebaya Bertandang ke Tangerang, Siapa Penggantinya?

"Babak Pertama oke, babak kedua mereka bisa bermain lebih baik. Saya katakan ke mereka, kalau saya tidak akan melakukan pergantian. Jadi mereka bermain full 90 menit," lanjut Munster. 

Mikael Tata bek kiri Persebaya yang didatangkan dari Arema FC pada pertengahan musim 2023/2024-Media Persebaya -

Pada uji coba itu, Persebaya banyak menurunkan tim pelapisnya. Yakni Wildan Ramdhani, Oktafianus Fernando, Mikael Tata, dan yang lainnya. Kendati demikian, mereka bisa menerapkan strategi Paul Munster dengan baik. 

Wilda Ramdhani tampil sebagai bintang di pertandingan itu. Eks juru gedor Persita Tangerang itu mencetak hattrick alias tiga gol. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Chandra Waskito dan Alfan Suaib.

Kemajuan yang ditunjukkan Persebaya bersama Paul Munster semakin terlihat jelas. Mental Bajol Ijo bisa naik, saat pelatih berusia 42 tahun itu menjabat.

Paul Munster datang pada awal Januari lalu. Dia ditunjuk untuk menggantikan Josep Gombau, yang gagal membawa Persebaya keluar dari tren buruk.

BACA JUGA:Link Live Streaming Burnley vs Arsenal, The Gooners Enggan Terlena

BACA JUGA:Link Live Streaming Brentford vs Liverpool, Ujian Konsistensi The Reds

Pasca kepergian Coach Gombau, kursi pelatihn digantikan sementara oleh Uston Nawawi pada November 2023. Semenjak Paul Munster datang, para pemain lebih bersemangat untuk memenangkan pertandingan. 

Awalnya, Persebaya hanya meraih hasil imbang saat laga debut Paul Munster menjadi pelatih kepala. Bajol Ijo ditahan 1-1 oleh PSIS Semarang pada 30 Januari lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: