Le Sserafim Comeback dengan Album Easy, Angkat Tema Anxiety dan Kekhawatiran

Le Sserafim Comeback dengan Album Easy, Angkat Tema Anxiety dan Kekhawatiran

LE SSERAFIM comeback dengan album Easy, angkat tema anxiety dan kekhawatiran. Foto: Le Sserafim dalam MV Easy.-Source Music-

HARIAN DISWAY - Fearnot, ayo ngumpul! Le Sserafim akhirnya comeback dengan album mini bertajuk Easy pada Senin, 19 Februari 2024. Album itu berisi 5 lagu, dengan title track berjudul sama, Easy.

Kelima member Le Sserafim, Sakura, Chaewon, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae, menggelar showcase untuk memperkenalkan karya baru mereka.

Girl group besutan Source Music (anak perusahaan Hybe Corporation) itu juga merilis music video (MV) Easy pada pukul 18.00 KST, atau pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA:Kisah di Balik Comeback Le Sserafim, MV Easy Dianggap Tidak Layak Tayang!

Ngomong-ngomong, album Easy bercerita tentang apa sih?


LE SSERAFIM comeback dengan album Easy, angkat tema anxiety dan kekhawatiran. Foto: Member Le Sserafim dalam showcase perkenalan album Easy di Seoul, 19 Februari 2024.-Source Music-

"Dalam album ini, kami menumpahkan seluruh darah, keringat, dan air mata kami di luar panggung. Kami bekerja begitu keras untuk mempersiapkannya," ungkap Kazuha dalam showcase itu, seperti dikutip Korea Times.

"Selama proses pembuatan album itu, kami mendengarkan suara-suara dari dalam diri kami sendiri... Album ini akan menunjukkan sisi kami yang paling jujur dan manusiawi," lanjut satu-satunya member asal Jepang tersebut.

Menurut para anggota Le Serafim, album Easy menunjukkan kesungguhan mereka untuk bangkit mengatasi segala tantangan. Meskipun diliputi oleh ketakutan dan kecemasan (anxiety), mereka berusaha melawan.

BACA JUGA:Keren! ATEEZ dan Le Sserafim Bakal Perform di Coachella 2024, Ramalan Mingi Jadi Nyata?

Hal itu dinilai relatable dengan kondisi yang dihadapi Fearnot (sebutan fans Le Sserafim) saat ini. Banyak di antara pendengar, terutama yang masih remaja hingga dewasa muda, menjalani hari-hari dengan dicekam kecemasan.


LE SSERAFIM comeback dengan album Easy, angkat tema anxiety dan kekhawatiran. Foto: Member Le Sserafim dalam showcase perkenalan album Easy di Seoul, 19 Februari 2024.-Source Music-

Kecemasan itu dipicu berbagai macam hal. Mulai sekolah, kuliah, pekerjaan, tekanan sosial, hubungan dengan keluarga, teman, maupun pacar. Bahkan media sosial juga menimbulkan anxiety tersendiri bagi anak-anak muda.

Tak hanya itu. Rupanya, album tersebut mengeksplorasi tema kecemasan dan kekhawatiran di balik image Le Sserafim yang penuh rasa percaya diri dan tidak kenal takut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: korea times