5 Kampus Ternama yang Unjuk Kepintaran di University War, dari SNU Sampai Harvard!

5 Kampus Ternama yang Unjuk Kepintaran di University War, dari SNU Sampai Harvard!

Ramai Diperbincangkan, Reality Show UNIVERSITY WAR Tampilkan Kepintaran Para Mahasiswa Kampus Ternama di Korea--Instagram

HARIAN DISWAY - Program variety show Korea, University War, sedang menjadi pembicaraan fans. Acara ragam itu menampilkan kepintaran para peserta yang merupakan mahasiswa kampus-kampus ternama di Korea.

Mereka Seoul National University (SNU), KAIST, Korea University, dan Postech. Plus ada bintang tamu Harvard University. Artikel ini akan membahas para peserta dari 5 universitas tersebut.

University War terdiri dari 8 episode itu tayang sejak 3 November 2023. Namun, baru booming, termasuk di Indonesia, mulai pertengahan Februari 2024. Fans makin heboh, karena Coupang Play memastikan bakal membuat University War musim kedua!

BACA JUGA:Variety Show Korea University War Lagi Booming, Tentang Apa Sih?

Nah, sambil menanti season kedua, ada baiknya kita berkenalan dengan para mahasiswa keren nan berotak encer dalam University War musim pertama.


Ramai Diperbincangkan, Reality Show UNIVERSITY WAR Tampilkan Kepintaran Para Mahasiswa Kampus Ternama di Korea--Instagram

1. Korea University

Korea University adalah kampus swasta di Seoul, Korea, yang berdiri pada 1905. Ia adalah salah satu anggota SKY University, semacam kampus Ivy League di Koera. SKY sendiri terdiri dari SNU, Korea University, dan Yonsei University.

Kampus besar itu menampung 20 ribu mahasiswa S1 dan 10 ribu mahasiswa S2. Terdapat 81 departemen yang tersebar di 19 kampus dan divisi. Plus 8 jurusan S2. Dosennya mencapai 1.500 orang, yang 95 persen di antaranya bergelar PhD alias doktor.

Nah, di antara mahasiswa pintar (dan kaya) dari Korea University, ada 4 orang yang dikirim ke University War. Mereka adalah Dongkyu dari jurusan Matematika dan Jungmin jurusan Administrasi Bisnis. Serta Seungmin dan Jisoo dari jurusan Statistik.

BACA JUGA:Suka University War? Ini 5 Variety Show Korea yang Menantang Kecerdasan

2. POSTECH University

Postech adalah singkatan dari Pohang University of Science and Technology. Didirikan oleh Posco, sebuah perusahaan baja di Pohang, pada 1986. Ia merupakan salah satu insititusi pendidikan teknologi paling elite di Korea.

Selain memiliki lembaga riset teknologi sendiri, Postech juga memiliki laboratorium akselerator, laboratorium sinkrotron nasinal, serta berbagai fasilitas lain. Ia menjadi tuan rumah bagi berbagai riset kedokteran, material, kimia, dan fisika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber