Variety Show Korea University War Lagi Booming, Tentang Apa Sih?

Variety Show Korea University War Lagi Booming, Tentang Apa Sih?

VARIETY show Korea University War lagi booming, tentang apa sih?-Coupang Play -

HARIAN DISWAY - Acara ragam baru Korea University War menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Acara tersebut menghadirkan persaingan antar-mahasiswa dari universitas-universitas ternama di Korea Selatan.

University War padahal sudah nongol di platform streaming Coupang Play sejak 3 November 2023. Namun, baru viral sekarang. Termasuk di Indonesia.

Acara itu memang bukan variety show biasa. Melainkan sebuah survival show yang menantang. Pesertanya berasal dari berbagai institusi pendidikan bergengsi.

BACA JUGA:Kocak Abis! Ini 4 Variety Show yang Wajib Kamu Tonton Selama V BTS Wamil

Seperti Seoul National University (SNU), Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST), Pohang University of Science and Technology (POSTECH), Yonsei University, dan Korea University (KU).


University War, reality show Korea adu kecerdasan yang lagi booming--Coupang Play

Keistimewaan acara ini semakin terasa ketika sekelompok mahasiswa dari Harvard University AS turut bergabung pada episode ketiga. Para peserta benar-benar adu kecerdasan untuk menyelesaikan tantangan di acara tersebut.

Dalam setiap episodenya, University War menguji kemampuan para kontestan dalam berbagai bidang. Antara lain, aritmatika mental, deduksi, dan daya ingat, melalui serangkaian tantangan.

Puncaknya adalah pertarungan sengit di babak final antara SNU dan Korea University.

BACA JUGA:Yay! NCT DREAM Segera Rilis Variety Show Baru Starstruck, Bakal Seseru Apa?

BACA JUGA:Lee Seung-gi, Kyuhyun, dan Yoo Yeon-seok Bersatu di Variety Show Bro & Marble

Final terdiri dari tiga babak. Pada babak pertama, para peserta harus menghafal empat digit kode untuk membuka 28 gembok yang mengunci kartu dengan angka dan simbol matematika. Mereka kemudian menggunakan informasi tersebut untuk membentuk nomor target yang ditentukan.

Sesi kedua mempertemukan para peserta dalam perlombaan di atas papan permainan raksasa. Mereka harus menghindari berbagai rintangan. Kecepatan dan ketangkasan sangat dibutuhkan di sesi ini.

Penentuannya ada di babak ketiga. Para mahasiswa harus bersaing untuk menemukan pola-pola yang ditentukan dalam gambar yang lebih besar. Yang terdiri dari sejumlah pola yang lebih kecil. Ketelitian dan kecerdasan analitis menjadi kunci untuk meraih kemenangan dalam sesi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber