Suka University War? Ini 5 Variety Show Korea yang Menantang Kecerdasan

Suka University War? Ini 5 Variety Show Korea yang Menantang Kecerdasan

5 Reality show Korea tentang adu kecerdasan yang mirip dengan University War--

HARIAN DISWAY - University War menjadi salah satu variety show Korea paling hot saat ini. Para netizen mengagumi kehebatan para mahasiswa berotak encer yang bermain di survival game tersebut.

Salah satu daya tarik pada University War adalah menghadirkan peserta dari universitas-universitas ternama di Korea Selatan. Mereka saling beradu kecerdasan untuk menyelesaikan tantangan di acara tersebut.

University War bukanlah variety show pertama yang mengusung adu kecerdasan para pesertanya. Sebelumnya ada beberapa acara ragam serupa yang juga mengajak penonton mengasah otak. Cek rekomendasi kami berikut ini.

BACA JUGA:Variety Show Korea University War Lagi Booming, Tentang Apa Sih?

1. The Genius


5 Reality show Korea tentang adu kecerdasan yang mirip dengan University War, The Genius--

Pada 2013, ada sebuah variety show yang mirip dengan University War, judulnya The Genius. Acara itu menghadirkan 13 peserta yang saling berkompetisi dalam berbagai tantangan.

Tentunya, mereka bukan orang biasa. Para pesertanya adalah tokoh-tokoh publik yang terkenal memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Misalnya, pemain poker profesional, pembaca berita, hingga aktor dan penyanyi.

Para peserta dituntut untuk berpikir secara strategis dan memperkaya keterampilan sosial mereka untuk meraih gelar Si Jenius. Setiap musimnya, acara ini melibatkan beberapa selebritas. Salah seorang di antaranya, penyanyi Lee Sang Min.

BACA JUGA:Kocak Abis! Ini 4 Variety Show yang Wajib Kamu Tonton Selama V BTS Wamil

BACA JUGA:Yay! NCT DREAM Segera Rilis Variety Show Baru Starstruck, Bakal Seseru Apa?

2. Problematic Men


5 Reality show Korea tentang adu kecerdasan yang mirip dengan University War, Problematic Men--

Problematic Men menitikberatkan pada kuis bertema pengetahuan umum. Permainannya mencakup berbagai jenis soal. Termasuk matematika, teka-teki, bahasa, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber