5 Kampus Ternama yang Unjuk Kepintaran di University War, dari SNU Sampai Harvard!

5 Kampus Ternama yang Unjuk Kepintaran di University War, dari SNU Sampai Harvard!

Ramai Diperbincangkan, Reality Show UNIVERSITY WAR Tampilkan Kepintaran Para Mahasiswa Kampus Ternama di Korea--Instagram

Di University War, kampus yang berada di kota Pohang tersebut diwakili oleh Jaeyoon, Minsub, Hyunsoo, dan Soyul.

BACA JUGA:Kocak Abis! Ini 4 Variety Show yang Wajib Kamu Tonton Selama V BTS Wamil

BACA JUGA:Yay! NCT DREAM Segera Rilis Variety Show Baru Starstruck, Bakal Seseru Apa?

3. Seoul National University (SNU)


Ramai Diperbincangkan, Reality Show UNIVERSITY WAR Tampilkan Kepintaran Para Mahasiswa Kampus Ternama di Korea--Instagram

Nah, kalau Anda sering menonton drakor, pasti tahu bahwa ini adalah kampus paling top di Korea. Ia menempati peringkat 1 universitas terbaik di negeri tersebut. Pokoknya, kalau lulusan SNU, dijamin pintar dan sukses.

SNU merupakan kampus negeri yang berdiri pada 1946. Ia menekankan pada metode riset daripada perkuliahan biasa. Maka, tak mengherankan kalau mahasiswanya dilatih untuk berpikir kritis sejak dini.

Lulusan SNU mendominasi dunia akademik, pemerintahan, politik, dan bisnis. Sebuah penelitian yang dilakukan KEDI Journal of Educational Policy pada 2012 menyebutkan bahwa gaji lulusan SNU 12 persen lebih tinggi daripada alumnus kampus lain.

Dalam University War, kampus itu diwakili oleh Hyunbin (jurusan kedokteran), Dohyun (ekonomi), Hyunseok (elektronik dan mesin), dan Hyunmin (psikologi). Dan kualitas mereka langsung terbukti di ajang tersebut. SNU menjadi salah satu finalis University War musim pertama.

BACA JUGA:Lee Seung-gi, Kyuhyun, dan Yoo Yeon-seok Bersatu di Variety Show Bro & Marble

4. KAIST University


University War, reality show Korea adu kecerdasan yang lagi booming--Coupang Play

KAIST (The Korea Advanced Institute of Science and Technology) adalah universitas dengan orientasi penelitian pertama di Korea. Ia didirikan oleh pemerintah pada 1971 sebagai kampus teknologi pertama di sana.

KAIST menjadi salah satu universitas prestisius di Korea, karena mencetak para lulusan yang bekerja di berbagai perusahaan teknologi ternama. Ketika Korea lepas dari rezim diktator pada tahun 1980-an, para alumnus KAIST lah yang membesarkan Samsung, LG, dan sebagainya.

KAIST memiliki 10.504 mahasiswa aktif dan 1.342 ilmuwan riset. Pada 2013, mereka mendapatkan dana riset dari pemerintah sebesar USD 765 juta, alias Rp 12 triliun. Bayangkan berapa bujet KAIST sekarang. Maklum kan, kalau mahasiswanya pintar-pintar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber