Menang SAG Awards 2024, Robert Downey Jr Makin Dekat ke Piala Oscar

Menang SAG Awards 2024, Robert Downey Jr Makin Dekat ke Piala Oscar

SAG Awards 2024: Raih Aktor Pendukung Terbaik, Robert Downey Jr kandidat kuat pemenang Oscars. -Frazer Harrison-AFP

BACA JUGA:Peringatan 15 Tahun Iron Man, Ternyata Robert Downey Jr Nyaris Batal Perankan Tony Stark

"Dan tidak seperti nomine lain, aku enggak akan capek mendengarkan suaraku sendiri," lanjut pemeran Iron Man dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) itu, disambut tawa para audiens.

Ia lantas menyebut beberapa nama yang ia anggap berkontribusi mewujudkan Oppenheimer. Yang pertama ia sebut, sudah pasti Christopher Nolan, sutradara Oppenheimer.

Tak lupa, Downey Jr sebut juga banyak nama aktor yang pernah berjasa dalam karier maupun kehidupannya. Mulai dari Woody Harrelson, Holly Hunter, Kenneth Branagh, Jodie Foster, sampai Gwyneth Paltrow, dan Whoopi Goldberg.

Terakhir, aktor 58 tahun itu menyebut nama sang istri, Susan Downey.

BACA JUGA:Oppenheimer Ngeri! Film Christopher Nolan Borong 13 Nominasi Oscars 2024, Ini Daftar Lengkapnya

"Nah, tahu enggak kenapa aku menambahkan nama istriku dalam daftar para seniman besar yang kuanggap hebat dan kupelajari aksinya selama 40 tahun terakhir?" Robert Downey Jr bertanya.

"Karena selama 22 tahun, dia telah berhasil dengan mulus sekali. Memerankan sesosok perempuan waras dan rasional yang dengan senang hati menikah dengan seorang aktor!"

Ia mengakhiri pidatonya dengan, "Axis dan Sekutu, trofi ini buat kalian!" Merujuk kepada dua kekuatan besar yang berseteru habis-habisan di Perang Dunia II.


SAG Awards 2024: Raih Aktor Pendukung Terbaik, Robert Downey Jr kandidat kuat pemenang Oscars. Foto: Robert Downey Jr bersama sang istri, Susan Downey di red carpet SAG Awards 2024. -Kevin Winter-Getty Images-via AFP

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pemenang Critics’ Choice Awards 2024: Oppenheimer 8, Barbie 6

BACA JUGA:Oppenheimer Ngebom! Inilah Daftar Lengkap Pemenang Golden Globes 2024

Dalam Oppenheimer, Robert Downey Jr memerankan Admiral Lewis Strauss. Seorang pensiunan jenderal Angkatan Laut yang kemudian menduduki jabatan tinggi dalam Komisi Energi Atom AS ketika proyek Manhattan dilakukan.

Ia muncul sebagai sosok yang mendukung J Robert Oppenheimer (diperankan Cillian Murphy) dalam menjalankan proyek pembuatan bom atom terbesar dalam sejarah umat manusia tersebut.

Namun, Lewis Strauss juga yang akhirnya membuat Oppenheimer harus mempertanggung jawabkan begitu banyak hal. Termasuk etika moral dan kemanusiaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the hollywood reporter