Penumpang Kereta Wajib Tahu! Ini 5 Makanan Favorit di yang Enak Disantap selama Perjalanan

Penumpang Kereta Wajib Tahu! Ini 5 Makanan Favorit di yang Enak Disantap selama Perjalanan

Para anak kereta wajib tahu beberapa makanan yang menjadi favorit penumpang KAI. Cocok untuk menemani perjalanan Anda ke mana saja! Salah satunya nasi goreng Parahyangan. --

HARIAN DISWAY - Kereta Api Indonesia (KAI) kini jadi salah satu moda transportasi umum andalan yang diminati banyak orang.  Begitu juga dengan berbagai macam menu makanan yang ditawarkan di dalam Kereta. Enggak perlu khawatir kelaparan selama naik Kereta. Aneka menu makanan tersebut dapat menemani perjalanan Anda. 

KAI tak hanya menawarkan fasilitas yang semakin bagus dan berkembang di setiap gerbongnya. Tapi juga menyediakan makanan enak yang enggak kalah dengan restoran pada umumnya. KAI sejak dulu memang memiliki restoran yang menawarkan berbagai makanan. 

Akhirnya beberapa makanan KAI semakin viral dan dicari banyak orang. Mulai dari nasi goreng sampai bakso kuah. Berikut deretan makanan favorit banyak penumpang yang enak disantap.

BACA JUGA: Marak Kecelakaan Kereta Api, Ini Pesan Menhub di Gubeng Surabaya

1. Nasi Goreng Parahyangan

Para penumpang KAI pasti sudah enggak asing lagi kalau nasi goreng Parahyangan adalah makanan legendaris yang disajikan di kereta api Parahyangan dengan relasi Jakarta-Bandung. Menu nasi goreng ini diluncurkan pada 1971 sejak peresmian kereta api Parahyangan. 

Tampilan dari nasi goreng ini memang sama seperti pada umumnya. Namun, masalah rasa jangan diragukan lagi. Nasi goreng yang disajikan lengkap dengan sosis, telur ceplok, ayam goreng, acar dan kerupuk.

Bumbunya yang enak dan meresap jadi salah satu alasan kenapa nasi goreng ini menjadi favorit banyak penumpang. Nasi goreng Parahyangan ini dibanderol dengan harga Rp 40 ribu dan masih jadi menu favorit di KAI. 

2. Bakso

Buat para penumpang kereta yang lagi mencari makanan hangat bisa banget mencoba bakso ini. Tampilan dari bakso disajikan dengan sangat praktis menggunakan mangkok cup yang pastinya mudah untuk di makan ketika di dalam kereta. Sajian yang diberikan terdapat tiga bakso, satu tahu, mi kuning, saos, sambal, dan kecap. 

Baksonya yang enak dan berdaging menjadi alasan utama kenapa makanan ini disukai para anak kereta. Dengan harga sekitar Rp 25 ribu saja, penumpang sudah bisa menikmati bakso yang lezat ini. Rasa kuah kaldunya yang enak dan gurih membuat menu ini paling laris dan paling cepat habis.

3. Ciomy

Ciomy merupakan brand dari jajanan cuanki siomay yang ada di KAI. Sama populernya dengan menu bakso yang diburu banyak orang, ciomy juga jadi incaran para penumpang di kereta.  Porsinya yang cukup banyak dan rasa harum dari ciomy ini menjadi daya tarik tersendiri.

Disajikan dengan cuanki, bihun, kuah yang creamy dan bubuk cabe. Para penumpang cukup mengeluarkan uang Rp 25 ribu saja untuk menikmati ciomy ini. Kuah kaldu ayam yang pedas serta aromanya yang enak sukses membuat para penumpang geleng-geleng dengan rasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: